header pta Baru

219. INOVASI APLIKASI TERBARU KESEKRETARIATAN  Aplikasi e-SK, e-SOP dan SIMS Sebagai Bentuk Penguatan Layanan Berbasis Elektonik

Written by PA Sampit on . Posted in Sampit

Written by PA Sampit on . Hits: 678Posted in Sampit

 

Dalam rangka terwujudnya peradilan yang moderen sesuai perkembangan jaman Pengadilan agama Sampit membuat sebuah Aplikasi yang mana bertujuan untuk menyimpan SK dan SOP secara  Elektronik yang bertujuan sebagai backup data elektronik dari SK sampai SOP yang bertujuan untuk memudahkan pengelolanya  terutama dalam kaitannya denngan arsip-arsip di Pengadilan Agama Sampit.

 

(gambar Aplikasi e-SK)

(gambar Aplikasi SIMS)

  

(gambar Aplikasi e-SK)

 Adapun aplikasi yang dibuat dan tujuan pembuatan nya sebagai berikut :

  1. e-SK : aplikasi yang dibuat untuk mengarsipkan SK yang sudah ada sehingga mudah untuk di kelola oleh Kepegawaian.
  2.  e-SOP : aplikasi ini sama halnya seperti aplikasi e-SK, yg fungsinya untuk mengarsipkan SOP yang sudah ada sehingga dapat di lihat kapan saja.
  3.  SIMS : Sistem Informasi Manajemen Surat (SIMS) adalah aplikasi arsip persuratan yang di buat secara elektronik bertujuan sebagai backup data elektronik dari surat masuk maupun surat keluar.      

Diharapkan dengan adanya aplikasi yang di kembangkan secara elektronik ini akan terus di kembangkan dan merambah kepada arsip keperkaraan terutama dalam hal surat delegasi/tabayun di Pengadilan Agama Sampit, dan  pada saat ini Pengadilan Agama Sampit  terus berinovasi dengan melakukan inovasi layanan berbasis elektronik dengan tetap mengedepankan pelayanan yang prima bagi masyarakat pencari keadilan dan para aparatur dengan berbasis teknologi informasi.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media