header pta Baru

209. Apel Pagi: Luruskan Niat dan Totalitas Dalam Bekerja

Written by PA Sampit on . Posted in Sampit

Written by PA Sampit on . Hits: 371Posted in Sampit

Senin, 14 Juni 2021, bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Sampit, seluruh aparatur Pengadilan Agama Sampit memulai aktivitas kerja dengan menggelar apel pagi bersama. Bertindak sebagai Pembina apel, Ketua Pengadilan Agama Sampit, DR. Muhammad Kastalani, S.H.I., M.H.I.

Dalam amanatnya, Kastalani menyampaikan pentingnya apel pagi dilaksanakan bagi aparatur Pengadilan Agama Sampit untuk mengisi ulang semangat dan meluruskan niat dalam bekerja.

“Bekerja haruslah diniatkan untuk nafkah keluarga, maka ia berada di jalan Allah SWT sebagaimana hadis Nabi Muhammad SAW,” kata dia.

Menurut Kastalani, seorang pegawai negeri haruslah bersikap amanah, menjunjung tinggi integritas dan profesionalisme. Tidak kalah penting juga harus ikhlas mengorbankan waktu, jangan sampai hitung-hitungan dengan instansi tempatnya bekerja.

“Pola berpikirnya, apa yang bisa diberikan untuk kantor, bukan malah hitung-hitungan keuntungan apa yang didapat. Karena itu, bekerjalah dengan ikhlas dan bermanfaat bagi orang banyak,” pesan dia. (dya)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media