header pta Baru

187. PENATAAN KEARSIPAN DI KEPANITERAAN PENGADILAN AGAMA SAMPIT

Written by PA Sampit on . Posted in Sampit

Written by PA Sampit on . Hits: 327Posted in Sampit

Sampit│pa-sampit.go.id

PA.SAMPIT. Obsesi untuk melakukan yang terbaik serta menciptakan kemudahan salah satunya adalah penataan kearsipan di Kepaniteraan Pengadilan Agama sampit agar pengelolaan arsip dapat dilakukan dengan baik, benar dan sesuai dengan kaidah kearsipan yang menghadirkan manfaat yang besar bagi lembaga peradilan khususnya Pengadilan Agama sampit.

 

Nampak tenaga honorer Pengadilan Agama Sampit saat melakukan persortiran terhadap arsip yang ada di kepaniteraan

Menurut Ketua Pengadilan Agama Sampit Dr. Muhammad Kastalani, S.H.I.,M.H.I saat melihat langsung proses penyortiran serta penataan kearsipan Kepaniteraan  mengungkapkan bahwa ketersediaan arsip secara utuh, otentik dan terpercaya pada sebuah lembaga akan memberikan dukungan nyata bagi pelaksanaan reformasi birokrasi utamanya untuk kemanfaatan penilaian kinerja, pertanggungjawaban kinerja, pelayanan publik serta penyediaan alat bukti bagi kepentingan lainnya. Imbuhnya.

 

Nampak antusiasme para honorer saat melakukan penataan terhadap arsip di kepaniteraan Pengadilan Agama Sampit

Selanjutnya saat ditemui tim redaksi disela-sela kesibukkannya Muhamad Ikhwan, S.Ag.,S.H.,M.H selaku penanggungjawab semua arsip yang ada di kepaniteraan menyatakan bahwa penataan kearsipan tidak sekedar disimpan atau ditumpuk begitu saja, tetapi perlu diatur cara penyimpanannya dengan melalui beberapa tahapan dengan tujuan sistem pengarsipan yang rapi dan saat arsip dibutuhkan mudah untuk ditemukan kembali. (Redaksi/ikh).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media