header pta Baru

176. PARA HAKIM DAN PANITERA PENGGANTI PENGADILAN AGAMA SAMPIT BERKOMITMEN MENSUKSESKAN “ODM DAN ODP”

Written by PA Sampit on . Posted in Sampit

Written by PA Sampit on . Hits: 636Posted in Sampit

One Day Minute dan One Day Publish (ODM dan ODP) merupakan salah satu program Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan peradilan begitu perkara diputus. Pada hari perkara diputus maka berkas perkara harus diminutasi, berita acara sidang dan putusan harus diupload dalam aplikasi SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara).

Meski “ODM dan ODP” tersebut membuat lelah para hakim dan panitera pengganti di hari sidang, namun karena sudah merupakan komitmen bersama maka pekerjaan tersebut harus diselesaikan hingga tuntas. Tidak jarang para hakim dan panitera pengganti berkorban menambah jam kerja hingga malam untuk menyelesaikan “ODM dan ODP”. Bahkan ketika melaksanakan tugas sidang diluar gedung dengan status “Dinas Luar”, meski lelah setelah melakukan perjalanan yang terkadang menempuh waktu yang lama para hakim dan panitera pengganti tetap kembali ke kantor untuk menyelesaikan “ODM dan ODP”.

Semoga dengan adanya komitmen tersebut, selain mensukseskan program Mahkamah Agung Republik Indonesia, penyelesaian berkas perkara bisa lebih cepat selesai dan tidak ditunda-tunda. (red_mazna)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media