header pta Baru

155. Buka Bersama dan Peringatan Nuzulul Qur'an Hakim dan Aparatur Pengadilan Agama Se-Kalteng

Written by PA Sampit on . Posted in Sampit

Written by PA Sampit on . Hits: 312Posted in Sampit

 

Sampit| www.pa-sampit.go.id

Sampit, 29 April 2021. Disela-sela kesibukannya, Ketua Pengadilan Agama Sampit, Dr. Muhammad Kastalani, S.H.I, M.H.I menghadiri acara buka bersama dan peringatan Nuzulul Qur’an via zoom meeting. Acara yang diadakan oleh PTA Palangka Raya, ini bertujuan untuk memperingati Nuzulul Qur’an. Peringatan kali ini mengangkat tema “Dengan Nuzulul Qur’an kita mantapkan Integritas Aparat dalam Memberi Pelayanan Kepada Masyarakat” Acara dimulai dari pembukaan surat Al Fatihah, kemudian disambung pembacaan ayat suci Al Qur’an. Selanjutanya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya mengucapkan terimakasih atas antusias terhadap para pimpiman yang ikut andil dalam bagian ini dan berpesan agar mempunyai integritas yang tinggi sejalan apa yang ada dihati, apa yang diucapkan, apa yang dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.

               Acara dilanjut dengan penyampaian untaian mutiara hikmah dari Kang Rashied. Ada benang merah yang bisa diambil bahwa siapa orang yang berpuasa dengan integritas keimanan dengan Allah maka dia akan diampuni dosa-dosanya, kita belajar hikmah dari ulat, dengan proses panjang menjadi kepompong, puasa, kemudian berubah menjadi bentuk yang indah yaitu kupu-kupu. Tidak bisa lama Kang Rashied mengisi acara, beliau ada agenda acara lain diMNC Tv.

               Kemudian acara disambung dengan tausyiah oleh Hakim Tinggi Bapak Drs. H. Tarsi, S.H., M.H.I yang berkisah tentang Ummu Mutiah wanita yang akan menjadi penghuni surga pertama kalinya dan hikmah birrul walidain (berbakti kepada orangtua).

 

               Selanjutnya acara ditutup oleh arahan Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya, Dr. H. Samparaja, S.H.,M.H, menghimbau bahwa setiap apel senin pagi atau jumat sore tugaskan komandan apel supaya sebelum mengakhiri apel membaca yel-yel ZI dan membaca 8 nilai utama Mahkamah Agung. (ric)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media