header pta Baru

143. PROFIL : MARDIYATUR RAHMAH, S.H.I PETUGAS PTSP PENGADILAN AGAMA SAMPIT KELAS II

Written by PA Sampit on . Posted in Sampit

Written by PA Sampit on . Hits: 319Posted in Sampit

 

 

 

Sampit│pa-sampit.go.id

PA.SAMPIT. Wanita cantik kelahiran Sampit ibukota Kabupaten Kotawaringin Timur, pada tanggal 20 Juni 1988, mengawali karir sebagai tenaga honorer di Pengadilan Agama Sampit pada awal tahun 2012 hingga tahun 2013. Berbekal latar belakang keilmuan akademik dan pengalaman selama menjadi tenaga honorer, pada tahun 2014 mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil, hingga kemudian lulus dan diangkat sebagai CPNS di Pengadilan Agama Kuala Kapuas, dan setelah mengikuti Diklat Prajabatan PNS di Pusdiklat Mahkamah Agung di Kawasan Mega Mendung, Cisarua Bogor, kemudian diangka sebagai PNS di Pengadilan Agama yang sama pada tahun 2015.

Pada tahun 2016 isteri dari anggota KPU Kabupaten Kotawaringin Timur Muhammad Rifqi, S.H.I., M.H ini pindah tugas ke Pengadilan Agama Sampit. Sekitar 2 (dua) tahun bertugas di tempat ini, kemudian diberikan amanah mendapat promosi jabatan menjadi Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan Pengadilan Agama Kuala Pembuang pada tahun 2018. Tugas dan tanggung jawab di Pengadilan Agama yang baru dibuka tersebut dijalani selama kurang lebih 2 (dua) tahun, hingga akhirnya pada tahun 2020 bisa kembali dimutasi ke tanah kelahirannya dan kembali bertugas di Pengadilan Agama Sampit hingga sekarang.      

Beberapa jabatan pernah diduduki di Pengadilan Agama Sampit, yakni Pengelola Kepegawaian pada tahun 2020, Analis SDM Aparatur pada tahun 2020, dan terakhir menjabat sebagai Jurusita sekaligus Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sebagai Petugas Meja Informasi dengan sampai dengan sekarang.

Adapun riwayat pendidikan formal yang pernah ditempuh adalah Sekolah Dasar (SDN) Mentawa Baru Hulu 12 lulus Tahun 1999, Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SMP-1) Sampit lulus tahun 2002, Madrasah Aliyah Negeri (MAN-1) Sampit lulus Tahun 2005 dan melanjutkan studi di Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin Fakultas Syariah lulus tahun 2010.

Motivasi memilih bekerja, menjadi pribadi yang bermanfaat adalah salah satu karakter yang harus dimiliki oleh seorang Muslim. Setiap muslim diperintahkan untuk memberikan manfaat bagi orang lain. Jadilah pelopor kebaikan untuk sesama, kalau tidak mampu menjadi penebar kebaikan minimal jangan pernah menjadi “duri” dalam daging yang mewas-wasi orang lain untuk melakukan kebaikan.   

Selamat bertugas serta kembali berkumpul bersama keluarga dan orang-orang terkasih. Terimakasih untuk pengabdian dan dedikasinya untuk Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama Sampit yang lebih baik dan berprestasi. Semoga Allah SWT senantiasa membimbing dan memberikan petunjuk-Nya sehingga bisa menjadi aparatur yang jujur, amanah, dan berintegritas. (redaksi/dhe@imutt).

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media