header pta Baru

132. PROFIL: DESSY RATNASARI, A.Md HONORER PENGADILAN AGAMASAMPIT KELAS II

Written by PA Sampit on . Posted in Sampit

Written by PA Sampit on . Hits: 336Posted in Sampit

 

 sampit6

Sampit│pa-sampit.go.id

PA.SAMPIT. Menjadi bagian dari keluarga besar Pengadilan Agama Sampit tak pernah terbayangkan sebelumnya, apalagi bisa bekerja dan menjadi tenaga honorer serta bergabung dengan orang-orang pilihan yang mendedikasikan ilmu pengetahuannya untuk kemajuan lembaga peradilan khususnya Pengadilan Agama Sampit. "Pekerjaanmu akan mengisi sebagian besar hidup mu, dan satu-satunya cara untuk benar-benar puas adalah dengan melakukan apa yang kamu yakini sebagai pekerjaan hebat. Dan satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan hebat adalah mencintai sepenuhnya apa yang kamu kerjakan."

Terlahir dari keluarga sederhana dari pasangan suami isteri yang bernama bapak Ruslan Ager dan ibu Sari Wardaningsih pada tanggal 10 Desember 1996 di Desa Bapinang Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah serta memiliki seorang saudara Perempuan bernama Eka Ermawati, S.Pd.

Adapun riwayat pendidikan formal yang pernah ditempuh adalah Sekolah Dasar (SDN-5) Baamang Hulu lulus tahun 2008, Sekolah Menengah Pertama (SMPN-3) Sampit lulus tahun 2011, Sekolah Menegah Atas (SMAN-3) Sampit lulus tahun 2014 dan melanjutkan studi di Politeknik Banjarmasin (Poliban) lulus tahun 2017.

Pengalaman kerja terakhir sebelum menjadi tenaga honorer adalah sebagai Pegawai Harian Lepas di Polres Kotawaringin Timur, pengalaman tersebut membentuk karakter pribadi yang kuat, pekerja keras, tidak mudah menyerah, rendah hati dan menghargai antar sesama serta mampu berkumunikasi dengan sangat baik . 

Motivasi memilih bekerja, tidak ada di dunia ini yang didapatkan dengan mudah semuanya membutuhkan kerja keras. When you want to give up, look at back and then see how far you have climbed to reach your goal. Menjadi tenaga honorer di Pengadilan Agama Sampit adalah cara saya mencapai sasaran karier meningkatkan kemampuan kerja, keterampilan berkumunikasi, mengelola waktu dengan baik, mencari pengalaman kerja serta menjadi pribadi yang lebih mandiri.

Selama mengabdi di  Pengadilan Agama Sampit yang bersangkutan bertugas di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) bagian pendaftaran untuk perkara Gugatan (Contentius) maupun Permohonan (Volunter). Memberikan layanan dengan penuh keramahtamahan adalah sebuah keniscayaan yang harus dimiliki oleh petugas PTSP Pengadilan Agama Sampit. Sebagai garda terdepan PTSP Pengadilan Agama Sampit hadir untuk pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Layanan cepat, ramah, tanpa pungli, gratifikasi serta perilaku buruk lain yang merugikan.      

Selamat bertugas mengemban amanah baru sebagai tenaga honorer di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama Sampit. Semoga Allah SWT senantiasa membimbing dan memberikan petunjuk-Nya sehingga bisa menjadi honorer yang jujur, amanah dan berintegritas. (redaksi/ecy).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media