header pta Baru

129. PROFIL : EVI TRI MARYANI, S.H HONORER PENGADILAN AGAMA SAMPIT KELAS II

Written by PA Sampit on . Posted in Sampit

Written by PA Sampit on . Hits: 460Posted in Sampit

 

 

Sampit│pa-sampit.go.id

PA.SAMPIT. Kaget !! begitu melihat pengumuman kelulusan yang di share oleh panitia seleksi di IG Pengadian Agama Sampit, rasa tak percaya dengan hasil seleksi yang menempatkannya pada posisi peringkat ke tiga dari empat belas orang yang masuk ke tahapan wawancara. Ungkapan terima kasih yang sebesar-besarnya ia ucapkan atas kepercayaan yang bapak ibu panitia berikan, sehingga bisa bergabung dan menjadi bagian dari keluarga besar Pengadilan Agama Sampit. Kepercayaan ini akan menjadi pemantik baginya untuk mendedikasikan semua potensi yang dimiliknya bagi kemajuan Pengadilan Agama Sampit dalam memberikan layanan yang lebih baik lagi bagi masyarakat.      

Terlahir dari keluarga religius yang menghargai nilai-nilai keramahtamahan, sopan santun dan tatakrama dari pasangan suami isteri yang bernama bapak Bambang Yuda Sutrisno dan ibu Puji Winarsih pada tanggal 30 Maret 1998 di Kota Sampit Ibukota Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, serta memiliki dua orang saudara perempuan bernama : Hesti Ari dan Ari Dwi Ayudha.

Adapun riwayat pendidikan formal yang pernah ditempuh adalah Sekolah Dasar (SD) Baamang Hulu lulus tahun 2010, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN-1) Sampit lulus tahun 2014, Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN-1) Sampit lulus tahun 2016 dan melanjutkan studi di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Fakultas Hukum/Ilmu Hukum lulus tahun 2020.

Dalam bidang organisasi, aktif di lembaga kemahasiswaan, antara lain : pernah menjadi anggota LSO Sanggar Seni Swara Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Malang, Mengikuti Kelompok Mahasiswa Peminat Fotografi (FOCUSUMM), dan menjadi Panitia PESMABA (Pengenalan Studi Mahasiswa Baru ) pada tahun 2018.

Dalam bidang pelatihan pernah mengikuti diantaranya : Pelatihan Teknologi Informasi Universitas Muhammadiyah Malang tahun 2016, English For Specific Purpose Universitas Of Muhammadiyah Malang tahun 2016, Program Pembentukan Kepribadian dan Kepemimpinan tahun 2016, Pelatihan Kemahiran Hukum “Izin Pendirian Real Estate” tahun 2018, Pelatihan Kemahiran Hukum “Citizen Lawsuit” tahun 2019, Pelatihan Kemahiran Hukum “Mediasi di Pengadilan” tahun 2019, Studi Klinis di Pemprov Bali dan Desa Pakraman di Bali tahun 2018, Mengikuti Uji Kompetensi Skema Pengelolaan Syarat-Syarat Kerja yang diselenggarakan Lembaga Sertifikasi UMM tahun 2020 dan terakhir mengikuti pelatihan Career And Enterpreneurship Course University Of Muhammadiyah Malang tahun 2020.

 Untuk mengasah kemampuan di bidang hukum yang bersangkutan juga sempat magang di Kantor Notaris-PPAT Trismorini Asmawel, S.H di Jakarta Selatan tahun 2019, pengalaman tersebut membentuk karakter pribadi yang luwes, lembut dan murah senyum, karena tersenyum adalah bahasa universal kebaikan. Orang baik akan mudah untuk tersenyum kepada siapapun. 

Motivasi memilih bekerja, terkadang kita perlu berkorban untuk sesuatu yang lebih baik, karena itu kemauan untuk sukses harus lebih besar dari ketakutan akan kegagalan. Menjadi tenaga honorer di Pengadilan Agama Sampit adalah bagian untuk menjadi pribadi yang mandiri, mengembangkan dan mengaplikasikan potensi diri dan memperkuat pengalaman kerja. Metode yang paling ampuh untuk menghidupkan potensi diri yaitu evaluasi diri, perubahan pola pikir dan perubahan pola bertindak

Selamat bertugas mengemban amanah baru sebagai tenaga honorer di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama Sampit. Semoga Allah SWT senantiasa membimbing dan memberikan petunjuk-Nya sehingga bisa amanah untuk melakukan sesuatu yang lebih baik dan bermanfaat untuk orang banyak. (redaksi/evi).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media