header pta Baru

121. JANGAN SIA-SIAKAN MOMENTUM RAMADHON

Written by PA Sampit on . Posted in Sampit

Written by PA Sampit on . Hits: 307Posted in Sampit

Sampit,Com. Momentum bulan Ramadhon harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh umat Muslim di Seantero Jagad Raya, tak terkecuali saudara-saudara kita  di lingkungan Kantor Pengadilan Agama Sampit, Kotawaringin Timur. Sudah dua kali ini Puasa dilaksanakan dalam situasi dan kondisi Pandemi  Covid-19.

Berkaitan dengan hal tersebut, Ketua Pengadilan Agama Sampit Dr. Muhammad Kastalani,S.H.I.,M.H.I,  Rabu 14 April 2021, mengajak seluruh Hakim dan Aparatur Sipil Negara serta para Karyawan Pengadilan Agama Sampit untuk selalu meningkatkan amal ibadah di bulan suci Ramadhon tahun ini.

Dalam Tausiah Beliau Menyampaikan Termasuk Golden Time Ada 2 Yaitu :

  1. Zikir Saat Menjelang Buka Puasa
  2. Zikir Saat Menjelang Waktu Subuh

sampit3

Beliau Mengajak Kita Semua,“Marilah kita luruskan niat untuk meningkatkan amal ibadah pada bulan Ramadhon ini,” ujarnya, Rabu 14 April 2021. Pada penyampaian kultumnya Dr. Muhammad Kastalani, menyampaikan waktu-waktu tertentu , di mana apabila ada hamba Allah yang berdo’a pada saat itu insya Allah do’anya tak akan tertolak, artinya semua permintaan atau do’a – do’a yang kita pintaakan  pada saat itu kebanyakan diijabahi oleh Allah SWT.

Lalu kapan do’a- do’a  kita dikabulkan?

Yang pertama pada saat kita akan berbuka puasa, kedua pada saat waktu  saur  sudah akan berakhir.

Momen bulan suci inilah sudah seharusnya menjadi waktu untuk mengoreksi diri, beribadah kepada Allah, memperbanyak sedekah, dan berbuat hal baik lainnya. “ Jangan sia-siakan kesempatan kita ini, karena kita harus bersyukur dapat dipertemukan pada Ramadhan 1442 Hijriyah ini.” imbuhnya.

 

Dia sangat berharap agar seluruh Hakim dan Aparatur Sipil Negara dan semua Karyawan Pengadilan Agama Sampit kiranya dapat beramai-ramai mengupayakan bulan suci Ramadhan tahun ini  dengan memperbanyak membaca Al-qur’an, pungkasnya. (By H.Ipah).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media