header pta Baru

KETUA, PANITERA DAN SEKRETARIS PA SAMPIT HADIRI RAKOR DI PTA PALANGKA RAYA

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Sampit

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 346Posted in Sampit

KETUA, PANITERA DAN SEKRETARIS PA SAMPIT 

HADIRI RAKOR DI PTA PALANGKA RAYA

 

Sampit│pa-sampit.go.id

PA.SAMPIT Rapat koordinasi Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya dengan Pengadilan Agama se Kalimantan Tengah kembali digelar ditengah kondisi Bangsa yang masih dibayang-bayangi oleh penyebaran Virus Covid-19. Namun tak menyurutkan animo peserta dari Pengadilan Agama yang ada di daerah untuk turut berpartisipasi dengan menghadiri acara tersebut. Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Dr. Muhammad Kastalani, S.H.I.,M.H.I selaku Ketua Pengadilan Agama Sampit, Panitera dan Sekretaris tersebut berlangsung dari tanggal 25 s/d 26 Maret 2021 di Hotel Neo Palma Palangka Raya.  

85

Nampak Ketua PTA Palangka Raya Dr. H. Samparadja, S.H.,M.H, 

didampingi Waka PTA Palangka Raya saat membuka kegiatan rakor PTA dan 

PA se Kalimantan Tengah

Rapat Koordinasi Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya dan Pengadilan Agama se-Kalimantan Tengah tersebut dibuka langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama palangka Raya Dr. H. Samparadja, S.H.,M.H, mengambil tema “Dengan Rapat koordinasi Tahun 2021 Kita Dukung Kebijakan Nasional Ditjen Badilag untuk Membangun Peradilan Agama Yang Moderen, Berkelanjutan Menuju Birokrasi Berkelas Dunia”. Kegiatan rakor tersebut dibagi ke dalam 3 (tiga) komisi, masing-masing : 1). Komisi Tekhnis Yustisial 2). Komisi Kepaniteraan dan 3). Komisi Kesekretariatan.

Nampak Ketua PA Sampit Dr. Muhammad Kastalani, S.H.I.,M.H.I selaku Ketua Komisi satu 

saat menyampaikan rekomendasi yang membidangi Tekhnis Yustisial 

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan rakor Ketua PTA Palangka Raya Dr. H. Samparadja, S.H.,M.H berharap agar setiap satker bisa memberikan layanan yang lebih kepada masyarakat. Baik dan buruknya citra satker yang ada di daerah masing-masing kitalah yang menentukannya. Oleh karena itu para Ketua, Panitera dan Sekretaris yang hadir saat ini adalah role model di sakkernya masing-masing. Dalam kesempatan tersebut Samparadja berharap agar merubah cara berpikir dari dilayani menjadi melayani, dari malas menjadi rajin dengan menerapkan 5S. imbuhnya.    

Setelah selesai memberikan pembinaan kepada seluruh Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama se Kalimantan Tengah. Selanjutnya panitia rakor membagi para peserta menjadi 3 komisi, yakni : Komisi 1 membidangi Tekhnis Yustisial dengan peserta para ketua dengan didampingi oleh Hakim Tinggi, Komisi 2 membidangi Kepaniteraan dengan peserta para Panitera dengan didampingi oleh Hakim Tinggi, Komisi 3 membidangi Kesekretariatan dengan peserta para Sekretaris dengan didampingi oleh Hakim Tinggi. Masing-masing komisi diberikan kesempatan untuk berdiskusi memecahkan permasalahan yang terjadi satuan kerja Pengadilan tingkat pertama. 

Di hari kedua sebagai hari terakhir rapat koordinasi diisi dengan diskusi dan sesi Tanya jawab mengenai Permasalahan Teknis Yustisial, Kepaniteraan dan Kesekretariatan yang dipaparkan oleh ketua Komisi masing-masing. (Redaksi/Ikh).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media