header pta Baru

Sosialisasi Aplikasi SAKTI dan Digital Payment Markeplace

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Sampit

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 598Posted in Sampit

Sosialisasi Aplikasi SAKTI dan Digital Payment Markeplace

82

Sampit| www.pa-sampit.go.id

Pada hari Kamis (25 Maret 2021) sesuai dengan undangan dari KPPN Sampit, Kasubbag Umum dan Keuangan beserta staff pengelola keuangan mengikuti Sosialisasi Aplikasi SAKTI dan Marketplace Pemerintah. Acara dibuka oleh sambutan dari ketua KPPN Sampit. Acara ini dibagi menjadi dua bagian yaitu sosialisasi Aplikasi Sakti dan sosialisasi digital marketplace.

Aplikasi SAKTI diluncurkan untuk mempermudahkan pekerjaan dengan mengintegrasikan seluruh aplikasi satker yang eksisting. Peralihan dari aplikasi eksisting ke aplikasi SAKTI dilakukan secara bertahap dan diharapkan pada Tahun 2022 seluruh satker sudah menggunakan aplikasi SAKTI. Dalam sosialisasi ini, dipaparkan modul-modul serta fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi SAKTI.

Pada bagian kedua adalah sosialisasi digital marketplace. Digital payment marketplace yang dibentuk oleh pemerintah ini diberi nama DigiPay. Hingga saat ini baru ada 3 bank yang memenuhi standar minimal untuk mengimplementasikan sistem ini yaitu BRI, BNI dan Bank Mandiri. Dengan DigiPay ini diharapkan untuk mempercepat transformasi ekonomi menuju era digital. (dkw)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media