header pta Baru

PA Sampit Adakan Tempat Bermain Anak-Anak Di Ruang Terbuka

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Sampit

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 795Posted in Sampit

PA Sampit Adakan Tempat Bermain Anak-Anak Di Ruang Terbuka

WhatsApp Image 2020-06-28 at 18.14

Sampit | www.pa-sampit.go.id

Sampit – Ruang Terbuka bermain anak-anak di Pengadilan Agama Sampit, yang terletak di Jalan Jendral Sudirman Km. 3,5 Sampit, Kabupaten Kotawairngin Timur, kini dilengkapi dengan arena permainan anak-anak sebagai inovasi yang baru di luncurkan, dengan adanya ruangan bermain terbuka ini para orang tua bisa mengawasi anak-anaknya secara langsung. Dulu memang ada ruangan bermain untuk anak-anak tapi itu di dalam ruangan, sekarangpun masih ada tapi dikhususkan untuk tempat menyusui saja. 

Fasilitas permainan anak-anak tersebut diperuntukan untuk anak-anak yang dibawa orang tuanya ke Pengadilan Agama Sampit, sembari menunggu sidang dan supaya anak tidak merasa bosan maka Pengadilan Agama Sampit menyediakan arena permaian di ruangan terbuka. Posisi arena bermain anak yang dilengkapi berbagai macam permainan yaitu kuda-kudaan, boneka-bonekaan, menyusun angka-angka agar menjadi berurutan dan menjadi alas tempat duduk dan lain-lainnya, arena bermain ini sengaja di tempatkan di ruangan terbuka agar para orang tua bisa mengawasi anak-anaknya selagi bermain disana.

Pimpinan Pengadilan Agama Sampit melalui wakil ketua Pengadilan Agama Sampit Dr. Muhammad Kastalani, S.H.I., M.H. mengatakan, keberadaan ruang bermain anak-anak terbuka seperti ini sangatlah penting supaya orang tua bisa mengawasi anak-anaknya secara langsung dan sembari menunggu panggilan sidang agar tidak ketinggalan ketika di panggil untuk sidang. Dengan demikian, kita lengkapi dengan arena bermain anak di ruangan terbuka ini ungkapnya.

Namun menurutnya, orang tua yang mendampingi anak-anaknya yang bermain di arena tersebut juga harus ikut menjaga dan mengawasi fasilitas yang ada. (Tim Redaksi PA Sampit)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media