header pta Baru

Ketua Pengadilan Agama Sampit Mengikuti Pelatihan Leader As Coach Di Pusdiklat Mahkamah Agung RI

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Sampit

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 799Posted in Sampit

Ketua Pengadilan Agama Sampit Mengikuti Pelatihan Leader As Coach Di Pusdiklat Mahkamah Agung RI


F:PTIPARIEFketuadiklat.jpg

 

Sampit| www.pa-sampit.go.id

Berdasarkan Surat Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI Nomor: 122/Bld/S/2/2020 tanggal 27 Februari 2020 perihal pemanggilan serial Pelatihan Mentoring  Leader bagi Ketua/Kepala Pengadilan dan Pelatihan English Effective Presentation Tahun 2020. Ketua Pengadilan Agama Sampit, Norhadi, S.H.I., M.H. menjadi salah satu peserta kegiatan Mentoring Leader (Leader as Coach) tersebut yang diselenggarakan oleh Pusdiklat Menpim Balitbang Kumdil Mahkamah Agung RI Jl. Cikopo Selatan Desa Sukamaju Ciawi, Megamendung Bogor.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 (tiga) hari yaitu dari tanggal 16 sampai dengan 18 Maret 2020 dan diikuti oleh para Pimpinan Pengadilan sebagai calon mentor untuk pejabat struktural di satuan kerja masing-masing yang akan mengikuti Diklat Kepemimpinan.

Pada acara pembukaan yang digelar di auditorium Pusdiklat MARI, Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil Zarof Ricar dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan mentoring leader dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada para Pimpinan Pengadilan sebagai calon mentor supaya memberdayakan sebaik-baiknya seluruh ASN maupun pejabat di satuan kerja masing-masing. Disebutkannya, tipe kepemimpinan sekarang ini adalah kepemimpinan yang mengayomi dan merangkul staf agar berdaya guna dalam mencapai tujuan organisasi.

 “Pelatihan mentoring leader ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kepada peserta supaya selalu memberdayakan staf dengan baik agar mencapai hasil yang diprogramkan,” ujar Zarof Ricar.

“Saya berharap, peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya sesuai jadwal yang telah ditetapkan,” kata orang nomor satu di Balitbang Diklat Kumdil MA ini.

Selain itu, Zarof Rizar pun menjelaskan, pihaknya sengaja mengundang nara sumber yang berkompeten di bidangnya yaitu lembaga PPM Manajemen. Menurutnya, lembaga PPM Manajemen adalah lembaga konsultan terbaik sekarang ini.

“Nara sumber dalam pelatihan mentoring leader ini adalah PPM Manajemen yang merupakan lembaga konsultan terbaik di Indonesia,” pungkas Zarof Ricar yang disambut tepuk tangan dari peserta.

Acara pembukaan mentoring leader yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya ditutup dengan pembacaan doa yang dipandu oleh Ketua PTA Palembang H. Endang Ali Ma’sum.  (Tim Redaksi PA Sampit)D:BERITABERITA 2020APRILketuadiklat1.jpg

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media