header pta Baru

PA Sampit Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Surveillance APM Tahap 2

Written by Mursidi, S.H. on . Posted in Sampit

Written by Mursidi, S.H. on . Hits: 656Posted in Sampit

PA Sampit Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Surveillance APM Tahap 2 E:UMI2020AREA I PA SAMPIT ZI-newapm1.jpg

Sampit | www.pa-sampit.go.id

Jum’at, 06 Maret 2020 pukul 08.00 WIB bertempat di Ruang Rapat/Pembinaan Pengadilan Agama Sampit diadakan Rapat Koordinasi Akreditasi Penjaminan Mutu (APM). Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penjaminan Mutu (TPM) Pengadilan Agama Sampit Dr. Muhammad Kastalani, S.H.I., M.H.I, dengan didampingi oleh Top Manajemen Ketua PA Sampit Norhadi, S.H.I., M.H. serta 2 orang Sekretaris TPM Panitera Frislyasi, S.H.I. dan Sekretaris Isnaniyah, S.Ag.

Rapat dihadiri oleh para Hakim, Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional, staf serta PPNPN Pengadilan Agama Sampit. Adapun agenda Rakor kali ini adalah Sosialisasi Tim Penjaminan Mutu, Manual Mutu dan persiapan Surveillance ke 2 APM PA Sampit.

 

Dalam sambutannya Ketua PA Sampit selaku Top Manajemen menyampaikan bahwa pada hari ini kita start awal untuk melaksanakan APM, saya yakin PA Sampit sudah berpengalaman sebanyak 2 kali yaitu SAPM dan Surveillance pertama, dan alhamdulillah mendapat nilai A “Excellent”, semoga pada tahun ini surveillance ke 2 ini kita juga dapat mengulang kesuksesan tersebut, mari kita persiapkan mulai sekarang, jangan ada SKS system kebut semalam lagi semoga bisa berjalan dengan lancar, dan mari kita berdo’a juga semoga Allah SWT memberi kita semua kesehatan di tengah merebaknya wabah virus Corona.

Ketua TPM mengawali rapat dengan mensosialisasikan Tim Penjaminan Mutu PA Sampit tahun 2020, berdasarkan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Agama Sampit Nomor: W16-A3/36/HM.01.1/I/2020 tanggal 02 Januari 2020 tentang Pembentukan Tim Penjaminan Mutu pada PA Sampit  Tahun 2020, satu-persatu beliau menyebutkan para anggota Tim tersebut. Dan mengharapkan agar semuanya dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab berdasarkan bagian masing-masing.

 

Selanjutnya beliau mensosialisasikan Manual Mutu, gambaran sederhananya bahwa manual mutu adalah gambaran PA Sampit yang meliputi Profil Organisasi, Acuan yang mengatur dan lain-lain, ringkasnya apa yang bisa kita jual, produknya apa dari PA Sampit ini. 

 

Selanjutnya Sekretaris APM menyampaikan beberapa hal yang terkait dengan bagian Kepaniteraan, sebagaimana yang disampaikan oleh Sekretaris PTA Palangka Raya Mukti Ali, S.Ag., M.H., antara lain Rapat-rapat yang harus ada dalam APM, SK-SK, SOP bagian Kesekretariatan dan LKE.


E:UMI2020AREA I PA SAMPIT ZI-newapm2.jpg

Pada kesempatan itu pula Panitera PA Sampit mengharapkan kepada bagian Kepaniteraan agar segera mempersiapkan dokumen-dokumen APM sesuai bagian masing-masing, baik itu Panmud, Panitera Pengganti maupun JSP.

Dalam rapat tersebut secara bergantian peserta rapat memberikan saran dan tanggapannya. (Tim Redaksi PA Sampit)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media