header pta Baru

PA Sampit Gelar Sosialisasi 9 Aplikasi Ditjen Badilag

Written by Mursidi, S.H. on . Posted in Sampit

Written by Mursidi, S.H. on . Hits: 580Posted in Sampit

PA Sampit Gelar Sosialisasi 9 Aplikasi Ditjen Badilag

E:UMI2020AREA I PA SAMPIT ZI-newAPLIKASI1.jpg

Sampit| www.pa-sampit.go.id

Pada hari Kamis (05/03/2020) pukul 10.00 WIB bertempat di Ruang Rapat PA Sampit juga dilaksanakan Sosialisasi 9 Aplikasi Unggulan Ditjen Badilag,  yang diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional dan Struktural, Staf serta para PPNPN PA Sampit.

Selaku Narasumber pada kegiatan tersebut adalah Admin IT PA Sampit Herry Anshori, yang memaparkan langsung melalui projector serta menjelaskan cara akses, login aplikasi dan juga fitur-fitur yang ada pada masing-masing aplikasi.

Tujuan sosialisasi ini adalah agar semua ASN PA Sampit mengetahui lebih jauh mengenai 9 aplikasi Ditjen Badilag berikut penggunaan dan implementasinya. Adapun 9 (sembilan) aplikasi unggulan Badilag terdiri dari :

  1. Aplikasi Notifikasi Perkara

  2. Aplikasi Informasi Produk Pengadilan

  3. Aplikasi Antrian Sidang

  4. Aplikasi Basis Data Terpadu Kemiskinan

  5. Aplikasi Command Center

  6. Aplikasi PNBP fungsional

  7. Aplikasi e-Eksaminasi Perkara

  8. Aplikasi e-Register Perkara

  9. Aplikasi e-Keuangan Perkara

Kegiatan sosialisasi tersebut sangat interaktif dengan adanya diskusi-diskusi terkait penggunaan aplikasi sehingga peserta kegiatan sosialisasi dapat memahami secara umum tentang implementasi aplikasi serta tindak lanjut terhadap kendalanya, baik yang terkait operasional maupun sistem aplikasi.E:UMI2020AREA I PA SAMPIT ZI-newAPLIKASI.jpg

Menurut Herry dari 9 aplikasi tersebut ada yang sudah berjalan dengan baik implementasinya di PA Sampit, tapi ada juga yang belum karena adanya Update Aplikasi tersebut. 

Semoga PA Sampit dapat mengimplementasi keseluruhan aplikasi tersebut guna meningkatkan kualitas pelayanan publik terhadap masyarakat pencari keadilan. (Tim Redaksi PA Sampit)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media