header pta Baru

HAKIM PA SAMPIT MEMENUHI “PENGHARGAAN” KEIKUTSERTAAN FIT AND PROPER TEST JABATAN PIMPINAN PENGADILAN

Written by Super User on . Posted in Sampit

Written by Super User on . Hits: 718Posted in Sampit

HAKIM PA SAMPIT MEMENUHI “PENGHARGAAN” KEIKUTSERTAAN FIT AND PROPER TEST JABATAN PIMPINAN PENGADILAN

Sampit | www.pa-sampit.go.id.

Berdasar Surat Dirjen Badilag yang dipublikasikan melalui website badilag.mahkamahagung.net, dengan Nomor Surat 0420/DJA/HM.00/II/2019 tertanggal 11 Februari 2019 Tentang Undangan Mengikuti Profile Assesment dan Fit and Proper Test Calon Wakil Ketua Pengadilan Agama/Mahkamah Syar’iyyah  Kelas IB dan Kelas II serta Calon Asisten Hakim Agung Kamar Agama Mahkamah Agung RI Tahun 2019, seorang hakim Pengadilan Agama Sampit Kelas II atas nama Dr. Muhammad Kastalani, S.H.I., M.H.I. diperintahkan untuk memenuhi panggilan “penghargaan” mengikuti kegiatan tersebut.  

Dalam Surat tersebut diinformasikan pula bahwa kegiatan dimaksud dilaksanakan pada tanggal 12 s.d. 15 Maret 2019 dengan bertempat di Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat. Adapun materi ujiannya adalah meliputi logika berfikir, integritas, leadership dan cara kerja. Selain itu juga terkait Tugas Pokok dan Fungsi Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama, Manajemen Pembinaan SDM Peradilan, Manajemen Pengawasan Peradilan, Hukum Ekonomi Syariah, Hukum Acara Biasa, Hukum Perdata Keluarga, Membaca Kitab Kuning, Manajemen Perencanaan dan Keuangan, dan Manajemen Teknis Administrasi Yudisial.

Ditemui oleh tim pemburu berita PA Sampit di ruangan kerjanya, Pak MK, atau Pak Kas—begitu beliau dipanggil—merasa bersyukur dan berterimakasih atas panggilan tersebut karena di usia relatif muda 35 tahun dipercaya untuk mengikuti seleksi pimpinan pengadilan. Terhadap hal tersebut, beliaupun berkata seraya berpesan, “saya bersyukur dan memohon doa dan dukungan dari rekan-rekan sekalian agar ketika mengikuti kegiatan dimaksud dapat memenuhinya dengan baik, sukses, amanah dan berkah”, tutur Pak Kas. (Mk)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media