header pta Baru

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panmud Hukum dan Pelantikan Hakim PA Sampit

Written by Super User on . Posted in Sampit

Written by Super User on . Hits: 1029Posted in Sampit

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panmud Hukum dan Pelantikan Hakim PA Sampit

Sampit| www.pa-sampit.go.id

Kamis, 27 Desember 2018 pukul 10.00 WIB, bertempat di Aula Pengadilan Agama Sampit dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah  Jabatan Panitera Muda Hukum dan Pelantikan Jabatan Hakim Pengadilan Agama Sampit. Terlebih dahulu dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera Muda Hukum Dwi Purwatiningsih, S.H.NIP. 19790703.200312.2.008 berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor: 2208/DJA/KP.04.6/SK/XI/2018 Tanggal 14 November 2018 Tentang Promosi dan Mutasi Pejabat Kepaniteraan Di Lingkungan Badan Peradilan Agama, yang bersangkutan sebelumnya menjabat sebagai Panitera PenggantiPengadilan Agama Sampit.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan tersebut dihadiri oleh para Hakim serta Pejabat Struktural dan Fungsional PA Sampit, seluruh pegawai dan PPPK PA Sampit serta undangan lainnya. Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC. Raudah, S.H., Pembacaan Surat Keputusan Dirjen Badilag oleh Umi Watini, A.Md., selanjutnya Pelantikan oleh Ketua Pengadilan Agama Sampit Norhadi, S.H.I. Selesai prosesi Pelantikan dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah Jabatan yang disaksikanoleh 2 orang saksi yakni Frislyasi, S.H.I.dan Isnaniyah, S.Ag. serta Rohaniwan Pahruddin, S.Ag., Penandatanganan Berita Acara Sumpah, kemudian Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas oleh Pejabat yang baru dilantik.

Selanjutnya Pelantikan2 orang Hakim baru PA Sampit, yaitu Dr. Muhammad Kastalani, S.H.I, M.H.I. dari Hakim Pengadilan Agama Tanah Grogot Kelas II menjadi Hakim pada Pengadilan Agama Sampit Kelas II dan Ahmad Muhtar, S.H.I. dari Hakim Pengadilan Agama Sanggau Kelas II menjadi Hakim pada Pengadilan Agama SampitKelas II, berdasarkan  Petikan Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor: 251/KMA/SK/XI/2018 Tanggal 27 November 2018 Tentang Promosi dan Mutasi Ketua, Wakil Ketua, dan Hakim Pada Lingkungan Peradilan Agama oleh Ketua Pengadilan Agama Sampit, selesai prosesi Pelantikan dilanjutkan dengan Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas oleh keduanya.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Sampit memberikan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik dan diambil sumpah, dan mengharapkan agar dapat bekerja sama dengan baik di lingkungan Pengadilan Agama Sampit, juga mengucapkan selamat datang di Bumi Habaring Hurung kepada hakim yang baru, SDM di PA Sampit sangat kurang sekali, karenanya mari kita saling bahu membahu dalam melaksanakan tupoksi sehari-hari, semoga kedepan PA Sampit lebih sukses lagi. 

Selanjutnya perkenalan oleh Pejabat yang baru dilantik. Acara pelantikan ditutup dengan pembacaan do’a oleh Riduan, S.Ag., dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh seluruh hadirin yang hadir kepada  pejabat yang baru dilantik dan sesi foto bersama. Selamat melaksanakan tugas ditempat dan diposisi yang baru. Semoga selalu amanah dan membawa keberkahan bagi semua.(Tim Redaksi PASampit)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media