header pta Baru

265. “KALAU BERKAH ITU ADA ADALAM KEBERSAMAAN, UNTUK APA SENDIRI-SENDIRI” (AMANAT APEL JUMAT SORE)

Written by PA Sampit on . Posted in Sampit

Written by PA Sampit on . Hits: 252Posted in Sampit

Sampit, 1 Agustus 2022. 

“Kalau kita bisa bersama-sama dan itu berkah untuk apa sendiri-sendiri” pinta Ketua Pengadilan Agama Sampit, Dr. Muhammad Kastalani, S.H.I, M.H.I dalam amanat Apel Jumat Sore, (29/7/2022) di halaman depan Kantor Pengadilan Agama Sampit.

Dalam arahannya, Pak Ketua—demikian beliau sering disapa—menyampaikan agar seluruh aparatur menjaga spirit kebersamaan. “Mengapa Rasulullah Muhammad SAW senang makan bersama dan menganjurkan makan bersama? Ada keberkahan dalam kebersamaan. Keberkahan dalam kebersamaan sesungguhnya tak hanya dalam hal makan, melainkan dalam banyak hal. Ini menguatkan banyak teori tentang pertalian rasa atau psikologi sosial. Kenikmatan yang hanya dirasakan sendiri akan sangat kalah dengan kenikmatan yang dirasakan oleh banyak orang dalam waktu dan tempat yang sama,” ujarnya.

 

Selanjutnya Pak Ketua mengatakan rasa kebersamaan harus tetap dijiwai seluruh warga kantor, termasuk dalam berbagai kegiatan kecil. “Di antara contoh besok kita akan menghadiri resepsi perkawinan rekan atau mitra kerja kita petugas posbakum saudara Saiful Anshari, SH. MH., jika memang tidak ada uzur sebaiknya kita berangkat bersama-sama” tutupnya.(MK).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media