header pta Baru

Hakim Pengadilan Agama Pulang Pisau Hadiri Peresmian Nama Jalan oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Pulang Pisau

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Hits: 289Posted in Pulang Pisau

Hakim Pengadilan Agama Pulang Pisau Hadiri Peresmian Nama Jalan oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Pulang Pisau

peresmiannamajalan

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

Pada Kamis, 21 Juli 2022 bertempat di lapangan Desa Tahai Jaya Kabupaten Pulang Pisau, Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau yang diwakili oleh Nida Farhanah, S.Sy., M.H. selaku Hakim Pengadilan Agama Pulang Pisau menghadiri Peresmian Nama Jalan Jaksa Agung R Soeprapto yang berada di ruas Poros Desa Tahai Jaya menuju kawasan Food Estate Pulang Pisau. Kegiatan ini sebagai salah satu Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 62 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Asisten III Setda Pulang Pisau Eknamensi Tawun mewakili Bupati Pulang Pisau, Ketua DPRD Pulang Pisau H. Ahmad Rifa’i, Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau Dr. Priyambudi, S.H., M.H., Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pulang Pisau Ahmad Soberi, S.H., M.H.  Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau diwakili Hakim pengadilan Agama Pulang Pisau Nida Farhanah, S.Sy., M.H. dan Pabung 1011 KLK, Mayor Inf Subur Harsono.

Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau Dr. Priyambudi S.H., M.H. mengatakan “Pemberian nama Jalan Jaksa Agung R Soeprapto ini dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 62 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 22 tahun 2022. Pihaknya mengambil momen untuk mengabadikan jasa-jasa dan nilai-nilai yang sudah diperjuangkan oleh Jaksa Agung Republik Indonesia ke – 4, yang mana Bapak R Soeprapto ini juga merupakan bapak Kejaksaan Republik Indonesia yang dikenal sebagai figur yang tegas dan menjunjung tinggi hokum di Indonesia. R. Soeprapto juga dikenal sebagai sosok yang sederhana dalam kehidupannya. Walaupun beliau menjabat sebagai Jaksa Agung, namun tidak pernah tergoda untuk mengejar kekayaan. Bahkan pada saat menjabat sebahai Jaksa Agung, beliau pernah menolak pemberian hadiah gelas emas untuk anakny. Kesederhanaannya juga tampak dalam tindakannya yang tidak banyak omong, tetapi lebih banyak dalam perbuatannya (sunt potentiora verbis), ”tutur beliau.

“Melalui momentum HBA ini pihaknya ingin lebih mendekatkan diri kepada masyarakat supaya masyarakat lebih merasakan asistensi Kejaksaan sehingga dalam rangkaian HBA ini Kejaksaan Negeri Pulang Pisau melaksanakan berbagai kegiatan bhakti sosial (Bhaksos) seperti khitanan massal, vaksinasi massal, donor darah, penyaluran bingkisan sembako dan tali asih ke rumah ibadah serta Anjangsana ke Purnaja yang ada di Kabupaten Pulang Pisau. Harapan kita kegiatan-kegiatan Bhakti Sosial (Bhaksos) yang sudah kita laksanakan dalam rangkaian peringatan HBA ke 62 dan HUT IAD ke 22 ini dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Bumi Handep Hapakat, ”ujar Priyambudi.

peresmiannamajalan1

Di akhir kegiatan tersebut seluruh Forkopimda dan undangan lainnya menyaksikan Peresmian nama Jalan Jaksa Agung R Soeprapto yang berada di ruas Poros Tahai menuju kawasan Food Estate Pulang Pisau yang diresmikan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau Dr. Priyambudi S.H., M.H.

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NV/Timred” 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media