header pta Baru

Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Pelatihan Sertifikasi Professional Trainer

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Hits: 244Posted in Pulang Pisau

Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Pelatihan Sertifikasi Professional Trainer

 meetingproftrainer

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

Pada hari Jumat, 15 Juli 2022 pukul 13.30 WIB Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Pulang Pisau Kartini, S.H.I. mengikuti Meeting Persiapan Pelatihan Sertifikasi Professional Trainer bagi Pengajar Muatan Lokal Pengadilan Tahun 2022 melalui Zoom Meeting. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung Republik Indonesia berdasarkan surat Nomor 247/Bld.4/Pim/7/2022 tertanggal 13 Juli 2022.

Dalam persiapan pelatihan sertifikasi tersebut ada elemen kompetensi yang pertama merancang sesi pelatihan, mempersiapkan bahan/perlengkapan pelatihan dan media yang digunakan, dan mengorganisasikan lingkungan pelatihan sesuai dengan situasi pelatihan. Unit ini merupakan kompetensi yang berhubungan  dengan pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja dalam merencanakan penyajian materi pelatihan.

meetingproftrainer1

Selanjutnya materi yang disampaikan oleh Tim ESQ menyampaikan mengenai metode uji kompetensi yaitu tes tertulis online (pilihan ganda), portofolio dan wawancara yang memuat Doc Client info Sheet, Doc Coaching Agenda, Doc Coaching Summary, Log Book Coaching (10 sesi min 3 Coachee), Feedback Asesi (10 Sesi, min 3 Coachee) dan video/Audio Coaching min 1 sesi. Terakhir observasi demonstrasi yang memuat uji praktek 15 menit asesi wajib membawa Coachee masing-masing untuk praktek mengcoaching.

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NV/Timred”                                                                    

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media