header pta Baru

Panitera Pengadilan Agama Pulang Pisau Hadiri Bimbingan Manasik Haji Tahun 2022 Kabupaten Pulang Pisau

Written by PA Pulang Pisau on . Posted in Pulang Pisau

Written by PA Pulang Pisau on . Hits: 278Posted in Pulang Pisau

Panitera Pengadilan Agama Pulang Pisau Hadiri Bimbingan Manasik Haji Tahun 2022 Kabupaten Pulang Pisau

Panitera Pengadilan Agama Pulang Pisau Hadiri Bimbingan Manasik Haji Tahun 2022 Kabupaten Pulang Pisau

 

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

Selasa, 31 Mei 2022 bertempat di Aula Setda Pulang Pisau, Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau yang diwakili oleh Ibramsyah, S.H. selaku Panitera Pengadilan Agama Pulang Pisau menghadiri kegiatan manasik haji untuk 16 calon jamaah haji tahun 2022 di wilayah Kabupaten Pulang Pisau. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Agama Pulang Pisau, pada momentum khusus dibuka kuota haji tahun 2022.

Dalam sambutannya Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang mengatakan: “Menekan pentingnya menjaga kesehatan mulai dari rangkaian kegiatan hingga keberangkatan dan terlebih saat melaksanakan haji agar menjaga protokol kesehatan. Pandemi belum usai sehingga saya berpesan agar calon jamaah haji semaksimal mungkin menjaga kesehatan baik mulai tahapan hingga keberangkatan, pelaksanaan haji hingga kembali ke tanah air dan gunakan masker, ”kata beliau.

“Bupati juga memberikan fasilitas transportasi gratis menuju Banjarmasin, sementara sebagai bupati dirinya juga mengucapkan selamat secara khusus. Pulang Pisau mendapatkan kuota haji yang lumayan cukup banyak yakni 16 orang, agar mereka yang mempunyai kesempatan berangkat akan menjadi haji yang mabrur, ”ujar Pudjirustaty Narang.

Selanjutnya Kepala Kantor Kementerian Agama Pulang Pisau Drs. H. Masrani Arsyad, M.Pd.I. mengatakan: “Menekankan kepada para calon jamaah haji agar betul-betul menjaga kesehatan mulai dari proses manasik hingga kembali ke tanah air. Hal ini penting sebab pada tahun 2022 merupakan kesempatan pertama untuk bisa melaksanakan haji setelah beberapa tahun adanya pelarangan berangkat haji akibat pandemi covid-19, ”ungkap beliau.

 

Panitera Pengadilan Agama Pulang Pisau Hadiri Bimbingan Manasik Haji Tahun 2022 Kabupaten Pulang Pisau 2

 

Momentum tak terlewatkan juga dilaksanakan foto bersama serta ramah tamah jamaah dan para pejabat serta undangan yang hadir. Kegiatan manasik haji juga dirangkai dengan pembekalan dari narasumber yang datang dari Kementerian Agama provinsi Kalimantan Tengah dan pemateri lainnya.

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NV/Timred” 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media