header pta Baru

Panitera dan Kasir PA Pulang Pisau Ikuti Bimtek Kepaniteraan

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Hits: 271Posted in Pulang Pisau

Panitera dan Kasir PA Pulang Pisau Ikuti Bimtek Kepaniteraan

 bimtekkepaniteraan2022

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

Berdasarkan Surat Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Nomor: W16-A/750/PP.00.4/V/2022 tanggal 17 Mei 2022 perihal Pemberitahuan Kegiatan Bimbingan Teknis Kepaniteraan Tahun 2022 maka Panitera, Bapak Ibramsyah, S.H. dan Kasir yang juga merupakan Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Pulang Pisau, Kartini, S.H.I mengikuti kegiatan tersebut yang dilaksanakan pada 23 – 24 Mei 2022 bertempat di Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua PTA Palangka Raya Yang Mulia Bapak Drs. H. Sudirman S, SH.,MH.

Pada kegiatan  Bimbingan Teknis bidang Kepaniteraan Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya dan Pengadilan Agama Se-Kalimantan Tengah Tahun 2022 ini bertemakan “Meningkatkan kompetensi dan administrasi berbasis teknologi informasi”. Sesuai tema tersebut, panitia mendatangkan narasumber yang sangat kompeten dibidangnya yaitu Bapak Sutarno, S.IP.,M.M. dari Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama yang mengupas tuntas mengenai detail teknis administrasi keuangan perkara elektronik (E-Keuangan) dan permasalahannya. Para pesertapun sangat antusias mengikuti materi tersebut dimana mereka langsung mendapatkan feedback atas masalah yang dihadapi selama ini seperti adanya selisih pada saldo awal tahun maupun pada buku-buku bantu kasir. Selain mendapatkan solusi mengenai permasalahan keuangan perkara, para peserta juga mendapatkan penjelasan tentang Administrasi pelaporan elektronik (E-Pelaporan/E-Kinsatker) pada materi yang juga dibawakan oleh Bapak Sutarno, S.IP.,M.M.

bimtekkepaniteraan2022 1

Pada malam harinya para Panitera dan Kasir Pengadilan Agama Se-Kalimantan Tengah mendapatkan materi tentang Implementasi Peradilan Elektronik (E-Court dan E-Litigasi) dari Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Palangkara Raya Bapak Drs. H. Mahmud HD.,MH. Usai mendapatkan materi-materi yang sangat berguna bagi para peserta, akhirnya acara ditutup oleh Bapak Wakil Ketua PTA Palangkara Raya yaitu Yang Mulia  Drs. H. Nur Khazim, M.H. dilanjutkan dengan foto Bersama.

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), Yewtree/Timred”  

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media