header pta Baru

Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Zoom Meeting Mengenai Sosialisasi Eksaminasi Secara Elektronik

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Hits: 437Posted in Pulang Pisau

Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Zoom Meeting Mengenai Sosialisasi Eksaminasi Secara Elektronik

sosialisasieksaminasi2022

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

Jum’at (20/05/2022), Hakim Pengadilan Agama Pulang Pisau mengikuti kegiatan zoom meeting yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia di ruang Media Center Pengadilan Agama Pulang Pisau. Acara bertajuk “Sosialisasi Pelaksanaan Eksaminasi Secara Elektronik Tahun 2022” ini diikuti oleh seluruh hakim di lingkungan Peradilan Agama dan Mahkamah Syari’ah seluruh Indonesia. Sosialisasi dilaksanakan sehubungan dengan akan dilaksanakannya eksaminasi secara elektronik terhadap seluruh hakim tingkat pertama di lingkungan Peradilan Agama.

Acara yang dimulai pada pukul 13.00 WIB ini dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H., sekaligus menyampaikan jika eksaminasi merupakan salah satu dari sistem penilaian yang digunakan Badilag. "Eksaminasi adalah sarana untuk menilai, menata kelola sumber daya manusia Peradilan Agama dan Mahkamah Syari’ah seluruh Indonesia, pemetaan tenaga teknis untuk pembinaan lebih lanjut serta bahan promosi dan mutasi. Harapan Mahkamah Agung dan Badilag melalui kegiatan eksaminasi secara elektronik ini adalah terciptanya tenaga teknis yang berilmu pengetahuan, berteknis yudisial yang handal, berpengalaman dan berintegritas," ungkap Aco Nur.

sosialisasieksaminasi2022 1

Selain itu, Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama, Dr. H. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag., turut menyampaikan materi tentang tujuan eksaminasi secara elektronik serta jadwal pelaksanaannya. Kegiatan sosialisasi ditutup dengan tanya jawab interaktif dari para peserta sosialisasi. Dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini diharapkan pelaksanaan eksaminasi secara elektronik dapat berjalan dengan baik dan tidak ada kendala apapun.

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), AAP/Timred”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media