header pta Baru

Panitera Pengadilan Agama Pulang Pisau Dampingi Bupati Kunjungan Kerja Pilkades

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Hits: 372Posted in Pulang Pisau

Panitera Pengadilan Agama Pulang Pisau Dampingi Bupati Kunjungan Kerja Pilkades

 kunkerpilkades2022

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

Pada hari Rabu, 18 Mei 2022 Panitera Pengadilan Agama Pulang Pisau Ibramsyah, S.H. dampingi Bupati Pulang Pisau dalam melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tingkat Kabupaten serentak tahun 2022.  Peninjauan pilkades serentak itu bertujuan untuk memastikan pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa yang diselenggarakan di 20 desa di wilayah kabupaten setempat berjalan lancar dan aman. Peninjauan dimulai dari Desa Purwodadi, Kanamit Jaya, Sidodadi, Gandang Barat, Mulyasari Kecamatan Pandih Batu, Dandang dan terakhir Desa Tahai Baru.

Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang mengungkapkan dari peninjauan yang dilakukan, pelaksanaan Pilkades dinilai berjalan dengan tertib dan lancar. “Oleh karena itu dia berharap pelaksanaan Pilkades ini dapat menghasilkan pemimpin yang dapat mendorong pembangunan desa ke arah yang lebih baik, maju dan berkembang. Tujuan dari peninjauan ini untuk memastikan pelaksanaan Pilkades serentak berjalan lancar dan sesuai dengan aturan yang ditetapkan. Juga untuk memicu warga masyarakat agar segera menggunakan hak pilihnya, ”tutur beliau.

kunkerpilkades2022 1

"Sejauh ini, dari peninjauan yang dilakukan, pelaksanaan pilkades berjalan dengan tertib dan lancar. Kita harap menghasilkan Kepala Desa yang terbaik, yang mampu mengayomi warga desa dan mampu mendorong pembangunan desa kearah yang lebih baik. Sementara perlu diketahui, Pilkades serentak tahun 2022 digelar oleh 20 desa yang tersebar di 5 Kecamatan di wilayah Bumi Handep Hapakat. Sedangkan peserta demokrasi tingkat desa ini diikuti oleh 52 Calon Kepala Desa yang akan merebut suara pemilih yang berjumlah 17.483 orang dalam 48 TPS, ”kata Pudjirustaty Narang.

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NV/Timred” 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media