header pta Baru

Dharmayukti Karini Cabang Pulang Pisau Laksanakan Halalbihalal Idul Fitri 1443 H

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Hits: 509Posted in Pulang Pisau

Dharmayukti Karini Cabang Pulang Pisau  Laksanakan Halalbihalal Idul Fitri 1443 H

 halalbihalaldharmayukti

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

Pada hari Jum’at 13 Mei 2022 pukul 09.00 WIB bertempat di ruang Media Center Pengadilan Agama Pulang Pisau. Dharmayukti Karini Cabang Pulang Pisau mengadakan acara Halalbihalal yang dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota Dharmayukti dan Pelindung yaitu Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Erpan, S.H., M.H. "Halalbihalal" atau saling maaf-memaafkan dilakukan saat Lebaran atau setelah Hari Raya Idul Fitri. Namun, di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, tradisi "Halalbihalal" dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan dari pemerintah.

Halalbihalal tidak bisa dimaknai secara bahasa melainkan dimaknai dari segi kulturalnya yaitu budaya saling memaafkan atau dengan saling berkunjung ke rumah saudara (silaturahmi) guna memohon dan memberi maaf yang dilanjutkan dengan saling berjabat tangan (sesuai dengan protokol kesehatan).

Acara Halalbihalal ini dibuka oleh MC Gusti Astuti Wulandari dengan diawali membaca basmalah secara bersama-sama dan dilanjutkan sambutan Ketua Dharmayukti Karini Cabang Pulang Pisau Ny. Mimin Ria Astuti Erpan. Beliau menyampaikan Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin, Taqabbalallahu Minna wa Minkum Taqabbal Yaa Kariim. Selain itu juga beliau berpesan untuk seluruh pengurus Dharmayukti Karini Cabang Pulang Pisau agar selalu menjaga kekompakan dan menjaga kekeluargaan sesama anggota, ”tutur beliau.

Selanjutnya Erpan, S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau dan juga sebagai pelindung Dharmayukti Karini Cabang Pulang Pisau memberikan pesan-pesan singkat mengucapkan rasa syukur karena hari ini dalam keadaan sehat wal afiat dapat berkumpul pada kegiatan Halalbihalal Dharmayukti Karini Cabang Pulang Pisau. Dharmayukti Karini Cabang Pulang Pisau walaupun pengurusnya sedikit tetapi selalu bisa menjaga kekompakan sehingga dapat menjaga kesolidaritasan sesama anggota.  Terakhir saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin, ”ujar beliau.

halalbihalaldharmayukti1

Acara selesai tepat pada pukul 10.30 WIB, ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ny. Nida Farhanah, S.Sy. dan dilanjutkan dengan menikmati konsumsi yang telah disediakan. Hal ini sebagai wujud rasa syukur atas bulan ramadan yang sudah dilalui sampai hari kemenangan ini dan dirangkai dengan foto bersama seluruh pengurus dan anggota Dharmayukti Karini Cabang Pulang Pisau.

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NV/Timred”                 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media