header pta Baru

Pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau Melaksanakan Tadarus Al-Qur’an

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 314Posted in Pulang Pisau

Pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau Melaksanakan Tadarus Al-Qur’an

 tadarus2022

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

Dalam rangka meningkatkan syi’ar di lingkungan aparatur peradilan agama dan masyarakat pencari keadilan, pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau telah melaksanakan Tadarus Al-qur’an pada hari Senin, tanggal 11 April 2022 pukul 08.00 s.d 08.30 WIB di ruang Media Center Pengadilan Agama Pulang Pisau yang juga dijadikan sebagai mushola mengingat tempat yang belum tersedia. Pelaksanaan tadarus al-qur’an ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti surat dari Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 2202/DJA/HM.00/4/2022 tanggal 8 April 2022 perihal Himbauan Tahfidz Al-qur’an dan Kultum dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. 

Sejak awal Ramadhan, pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau sudah melaksanakan tadarus al-qur’an di ruang kerja masing-masing. Namun, semenjak ada himbauan dari Dirjen Badilag, pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau mulai bersama-sama melaksanakan tadarus al-qur’an yang dimulai pada hari Senin, tanggal 11 April 2022. Pada hari tersebut hanya diikuti oleh seorang Hakim, Panitera, 2 (dua) orang Panitera Muda dan 1 (satu) orang staf, mengingat pada hari itu Ketua, Sekretaris dan Pejabat Pembuat Komitmen sedang dinas luar ke Jakarta untuk mengurus rencana pembangunan gedung baru Pengadilan Agama Pulang Pisau. Sementara itu, Wakil Ketua dan panitera persidangan sedang mempersiapkan pelaksanaan persidangan pada hari tersebut sehingga belum bisa untuk bergabung melaksanakan tadarus bersama.

Semoga dengan hikmah Ramadhan dan tadarus al-qur’an ini bisa meningkatkan keimanan dan syi’ar di lingkungan Pengadilan Agama Pulang Pisau. Di samping itu juga untuk melancarkan bacaan dan mendapatkan pahala dari Allah SWT tentunya.

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), Ibr/Timred”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media