header pta Baru

Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Pulang Pisau Hadiri Dalam Bedah Buku Arbitrase dan Alternatif Penyelesaian Sengketa Ekonomi Syariah

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 322Posted in Pulang Pisau

Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Pulang Pisau Hadiri Dalam Bedah Buku Arbitrase dan Alternatif Penyelesaian Sengketa Ekonomi Syariah

zoombedahbuku

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

Pada hari Selasa, 29 Maret 2022 Aristyawan Akrom Masykuri, S.Ag., M.Hum selaku Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Pulang Pisau mengikuti kegiatan zoom meeting bedah buku karangan YM Prof. Dr. Drs Amran Suadi, S.H., M.H berjudul Arbitrase dan Alternatif Penyelesaian Sengketa dalam Perkara Sengketa Ekonomi Syariah.

Dalam sambutannya, Dirjen Badilag Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. memberikan apresiasinya terhadap buku ini dan menyampaikan agar hakim di lingkungan Peradilan Agama untuk dapat memiliki buku tersebut. Lebih dari itu para hakim dapat menggali lebih dalam terhadap buku yang di tulis oleh Hakim Agung yang dikukuhkan menjadi Guru Besar UIN Sunan Ampel Surabaya pada 14 Maret 2022 lalu, ”tutur beliau.

Selanjutnya penulis buku YM Prof. Dr. Drs Amran Suadi, S.H., M.H menyampaikan bahwa beliau “Merasa tersanjung adanya apresiasi Dirjen Badilag, praktisi hukum, dosen dan guru besar ekonomi syariah serta disaksikan oleh 467 peserta zoom yang hadir secara virtual.Sebagai pembedah buku pertama dihadirkan Prof. DR. Euis Amalia, M.Ag, CRP selaku Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah., ”kata beliau.

Prof. DR. Euis Amalia, M.Ag, CRP Beliau pun menyampaikan “Buku ini ditulis dengan komprehensif dan berisi 186 halaman, pendekatan dilakukan secara kualitatif. Dari sisi teori, sejarah data empiris dan contoh kasus dengan analisis dan pembahasan yang terstruktur dan sistematis. Buku ini juga ditulis secara ringan sehingga enak untuk dibaca dan mudah dipahami. Serta juga perlu dilakukan kajian secara spesifik aspek hukum di bidang ekonomi syariah, keuangan syariah, lembaga zakat, wakaf dan bisnis syariah dengan harapan ke depan terhadap penelitian buku ini akan terus berlanjut, ”ujar beliau.

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NV/Timred”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media