header pta Baru

Pembina Apel Senin Pengadilan Agama Pulang Pisau Sampaikan Makna dibalik Lambang IPASPI

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 446Posted in Pulang Pisau

Pembina Apel Senin Pengadilan Agama Pulang Pisau Sampaikan Makna dibalik Lambang IPASPI

apelsenin21032022

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

Senin Pagi, tanggal (21/03/2022), pukul 08.00 WIB, seluruh jajaran pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau kembali bersiap-siap berbaris di halaman kantor. Hal tersebut tentunya dilakukan untuk melaksanakan kegiatan rutin pada hari Senin yaitu Apel Senin pagi. Kegiatan Apel Senin diikuti oleh seluruh pegawai mulai dari pimpinan, hakim, pejabat struktural, pejabat fungsional, dan PPNPN Pengadilan Agama Pulang Pisau.

Apel Senin pagi tersebut dipimpin oleh Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Pulang Pisau, Bapak Aristyawan Akrom Masykuri, S.Ag., M.Hum., yang bertindak sebagai Pembina Apel. Adapun yang bertugas sebagai Komandan Apel adalah Muhammad Rapli, dan yang menjadi pembawa acara adalah Mirayanti, S.H., serta yang menjadi pembaca doa adalah Gusti Astuti Wulandari, S.H.

apelsenin21032022 1

Dalam amanatnya pembina apel menyampaikan dua pesan, pertama yaitu mengenai Lambang IPASPI. IPASPI adalah Ikatan Panitera/Sekretaris Pengadilan Indonesia. Lambang IPASPI benbentuk lonjong (oval) di dalamnya memuat Bintang, Bunga Sari, Bola Api, Bulu dan Tirta (Air).

  • Bintang (Kartika) bermakna bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa .
  • Bunga Sari melambangkan budi pekerti luhur dan perilaku yang tidak tercela yang mengharumi kehidupan masyarakat baik dalam dinas maupun diluar dinas.
  • Lukisan Bola Api Merupakan lambang Mahkamah Agung RI sebagai induk organisasi pengadilan agar Panitera dan Jurusita taat kepada aturan-aturan yang berlaku.
  • Bulu Sepasang yang bermakna anggota IPASPI diharuskan untuk menuntut ilmu dan mengembangkan pengetahuan dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara.
  • Air (tirta) yang melambangkan bahwa Panitera dan Jurusita supaya membersihkan kotoran yang ada pada dirinya dan lingkungan disekitarnya yang mengingatkan agar melaksanakan tugas dengan tertib.

Pesan kedua adalah mengenai Zona Integritas, pembina apel mengucapkan “terimakasih kepada seluruh Tim ZI yang sudah bekerja sama, dan apapun hasil akhirnya itu lah yang terbaik’’, papar Pembina apel. Diakhir apel, seluruh aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau bersama-sama melafalkan 8 nilai-nilai utama Mahkamah Agung dan 10 budaya malu pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau.

“C.A.T (Cepat, Aktual dan Terpercaya), Mry/Timred”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media