header pta Baru

Hari Santri Nasional, ternyata Ada 6 Santri di PA Pulang Pisau

Written by Saiful Imran on . Posted in Pulang Pisau

Written by Saiful Imran on . Hits: 807Posted in Pulang Pisau

Hari Santri Nasional, ternyata Ada 6 Santri di PA Pulang Pisau

D:\Jurnalisme\PA Pulang Pisau\Foto Berita\santri.jpg

Hari Santri yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober diperingati oleh para Santri di seluruh Indonesia baik yang masih mondok maupun yang sudah alumni. Banyak santri yang berkiprah di berbagai bidang di Indonesia dari Presiden Abdurrahman Wahid, Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin, dan lainnya. Selain itu ada santri yang jadi PNS, Pengacara, Pengusaha, Pemuka Agama dan lainnya sesuai minat dan bakatnya masing-masing. 

Begitu pula di PA Pulang Pisau, ada 6 santri yang pernah mengecap pendidikan di Pondok Pesantren. 6 orang tersebut yaitu: 

Pertama, KPA Pulang Pisau, Sri Roslinda, S. Ag., M.H., Beliau alumni Pondok Pesantren Raudhatul Ulum, Indra Laya, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. Beliau mondok selama 3 tahun pada tingkat Aliyah, selama itu Beliau sering juara kelas dan aktif sebagai pengurus Koperasi. Salah satu alumni Pondok Pesantren ini yang masyhur adalah Drs. H. Muzani Zahri, Mantan KPTA Jambi.

Kedua, WKPA Pulang Pisau Erpan, S.H., M.H., Beliau mondok di Pondok Pesantren Raudhatul Ulum, Sampang selama 3 tahun. Selama mondok Beliau pernah 3 kali sebagai Juara Kelas.  

Ketiga, Hakim Mulyadi, Lc., M.H.I., Beliau Alumni Pondok Pesantren Al-Falah, Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Ayah 2 orang anak ini mondok selama 6 tahun dari Tingkat Tajhizi, Tsanawiyah maupun Aliyah. Selama Mondok Ia pernah meraih Santri Teladan tingkat Tajhizi dan 3 kali melompat kelas karena prestasi. Salah satu Tokoh alumni Pondok Pesantren Al-Falah ini adalah Rektor IAIN Antasari Banjarmasin Prof. Dr. Mujiburrohman, M.A.

Keempat, Panmud Gugatan, H. Mariansyah Noor, S. Ag., Beliau adalah alumni Pondok Pesantren Darussalam, Martapura Kalimantan Selatan. Beliau mondok selama 3 tahun di tingkat Aliyah. Guru K.H. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani yang dikenal sebagai Guru Sekumpul adalah salah satu alumninya.

Kelima, Nilam Ma’unatuni’mah, Jurusita PA Pulang Pisau adalah Alumni Pondok Pesantren Al-Mukmin, Ngruki, Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah. Beliau mondok pada Tingkat Tsanawiyah. 

Keenam, Calon Hakim Barir Masna Af’idah, Ia adalah Alumni Pondok Pesantren Walisongo, Ngabar, Ponorogo, Jawa Timur. Hidayat Nur Wahid, Mantan Ketua MPR adalah alumni pondok Pesantren ini.  

(Mlyd)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media