header pta Baru

Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Live Streaming Champion Meeting Mahkamah Agung Tahun 2022

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 283Posted in Pulang Pisau

Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Live Streaming Champion Meeting Mahkamah Agung Tahun 2022

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

Pada hari Jum’at, 14 Januari 2022 Hakim Pengadilan Agama Pulang Pisau Nida Farhanah, S.Sy. mengikuti live streaming mengenai Champion Meeting Mahkamah Agung Republik Indonesia Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan MA-RI dengan penanggungjawab Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan (Pusdiklat Menpim MA-RI) Tahun Anggaran 2022. Acara tersebut dilaksanakan dari tanggal 13-17 Januari 2022 bertempat di Grand Ballroom The Stone Bali Hotel Kuta dan salah satu dari peserta Champion Meeting Mahkamah Agung Tahun 2022 ini yaitu Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Pulang Pisau Ibu Kartini, S.H.I.

Acara Champion Meeting ini dihadiri oleh Ketua Mahkamah Konstitusi Dr. Anwar Usman, S.H., M.H, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, Para Ketua kamar Mahkamah Agung, Wakil KPK Nawawi Pamolango, Hakim Agung dan Hakim Mahkamah Konstitusi,  Pejabat Eselon I, para Ketua Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama di seluruh Indonesia serta Perwakilan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).dengan tetap menerapkan protocol kesehatan yang sangat ketat.

Pembukaan Champion Meeting, Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, SH., MH. mengatakan: “Mungkin tidak pernah terbayangkan sebelumnya, jika dalam satu tahun kita mampu menyelenggarakan pelatihan untuk belasan ribu aparatur. Ternyata dengan pemanfaatan teknologi, Balitbang Diklat Kumdil, melalui Pusdiklat Menpim pada tahun 2020 berhasil memecahkan rekor MURI dengan jumlah output sebanyak 16.893 peserta pelatihan. Hal itu memberikan pelajaran bagi kita bersama, bahwa di balik kesulitan akibat munculnya pandemi ada hikmah kebaikan yang bisa kita petik, sepanjang kita berani untuk keluar dari kesulitan itu, ”kata beliau.

 

“Pertemuan peserta para pelatihan terbaik ini, merupakan terobosan yang sangat spektakuler dilakukan oleh balitbang Diklat Kumdil sekaligus menjadi catatan penting dalam sejarah perjalanan Mahkamah Agung. Selain itu apa yang dilakukan oleh Balitbang Diklat Kumdil telah sejalan dengan arah kebijakan Mahkamah Agung dalam rangka percepatan arah Modernisasi peradilan yang titik fokusnya pada kesiapan sumber daya manusia sebagai ujung tombaknya, ”ungkap Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia.

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), SN/Timred”                                                                     

 

 

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media