header pta Baru

Ini Dia Hobi Vicky Noval Perdana Satria, S.H. PPNPN Pengadilan Agama Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 252Posted in Pulang Pisau

Ini Dia Hobi Vicky Noval Perdana Satria, S.H. PPNPN Pengadilan Agama Pulang Pisau

Vicky Noval Perdana Satria, S.H. begitulah nama lengkapnya. Pria yang akrab dipanggil Noval, dilahirkan pada tanggal 05 November 1994. Pria kelahiran  Banyuwangi Jawa Timur ini dibersarkan dalam keluarga harmonis. Ia merupakan anak pertama dari 5 (lima) bersaudara yang lahir dari pasangan Marzuki dan Vivi Andriani yang sekarang berdomisili di kota Banjarmasin Kalimantan Selatan.  Ia menikah dengan Raudatul Fahrisa, S.H. pada hari Minggu 05 April 2020, mereka bertempat tinggal di Kota Air yaitu Kuala Kapuas.

Pada awal Tahun 2017, Noval mengantongi gelar S.H. yaitu gelar Sarjana Hukum untuk lulusan Universitas Lambung Mangkurat. Selain itu di luar kuliah formal dia menggeluti  olahraga Tenis Lapangan di Banjarmasin. Setelah lulus selama 1 tahun lebih mencari pekerjaan, dirinya pernah bekerja di sebuah rumah makan selama 6 bulan pada tahun 2018 dan pada akhir 2018 bekerja di Pengadilan Agama Kuala Kurun selama kurang lebih 2 tahun.

“Success is stumbling from failure to failure with no loss of enthusiasm” (Kesuksesan adalah perjuangan dari kegagalan demi kegagalan tanpa kehilangan antusiasme) itulah kata motivasi yang ia sering terapkan dalam bekerja. Kesuksesan dan kegagalan merupakan sebuah rangkaian yang tidak dapat dipisahkan, karena sebelum mendapatkan kesuksesan pasti telah mengalami kegagalan yang terus menghampiri. Jangan biarkan hal tersebut menyurutkan semangat dalam bekerja atau mencari rezeki serta jangan merasa khawatir, karena dapat dipastikan bahwa ia adalah orang yang sebenarnya sudah sangat dekat dengan sebuah kesuksesan.

Selain itu juga, bekerja di Pengadilan Agama Pulang Pisau membuat ia seakan menemukan makna keluarga baru. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa tempat kerja sering disebut sebagai rumah kedua, sedangkan rekan kerja sebagai anggota keluarga. Sebagian waktu kita juga sering dihabiskan di tempat pekerjaan. Maka dari itu betapa pentingnya penerapan nilai kekeluargaan dalam hubungan satu sama lain di tempat kerja. Bila hubungan demikian tercipta dengan baik, orang akan merasa betah tinggal dan nyaman saat bekerja. Hal itu yang ia rasakan ketika bergabung dengan bekerja di Pengadilan Agama Pulang Pisau, ada rasa nyaman dan rasa hangatnya kekeluargaan saat bekerjasama dengan seluruh Pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau. Layaknya sebuah keluarga tak jarang ia sering mendapatkan bimbingan dan arahan dari seluruh pegawai tentang berbagai hal baik dalam pekerjaan maupun dalam kehidupan. Tak hanya itu ia juga sering meminta masukan maupun pencerahaan kepada Hakim Pengadilan Agama Pulang Pisau bilamana ia mempunyai pertanyaan yang ada kaitannya tentang agama maupun berbagai hal lainnya.


Melalui Pengadilan Agama Pulang Pisau ia menemukan lingkungan tempat kerja yang sudah layaknya seperti keluarga serta rekan kerja juga sangat supportif. Sehingga seluruh pegawai termotivasi untuk menghasilkan kinerja dan karya secara maksimal. Sisi lain dari Noval adalah, ia merupakan seorang yang suka menolong orang dengan ikhlas. Ia juga memiliki banyak sekali hobi di antaranya yaitu bermain tenis lapangan, tenis meja, kuliner, jalan-jalan dan lainnya.

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NV/Timred”                                                                     

 

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media