header pta Baru

Hari Ibu Nasional ke 93: Perempuan Berdaya, Indonesia Maju

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 623Posted in Pulang Pisau

Hari Ibu Nasional ke 93: Perempuan Berdaya, Indonesia Maju

Peringatan Hari Ibu Nasional ditujukan kepada para wanita secara keseluruhan untuk mengenang jasa dan perjuangan mereka sebagai wanita seutuhnya sesuai kodratnya. Sebagaimana kita tahu, Hari Ibu Nasional menjadi salah satu momentum penting yang dirayakan secara serentak di seluruh daerah di Tanah Air.

Hari ini, tepat pada hari Rabu tanggal 22 Desember 2021, dimana pada kebiasaannya diperingati sebagai Hari ibu. Peringatan Hari Ibu di Indonesia sendiri terinspirasi oleh Kongres Perempuan pertama yang digelar pada 22-25 Desember 1928. Kemudian setelah kemerdekaan, Presiden Sukarno menetapkan tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu. Hingga pada hari ini, peringatan Hari Ibu ke-93 mengusung tema “Perempuan Berdaya Indonesia Tangguh”.

النساء عماد البلاد إذا صلحت صلح البلاد وإذا فسدت فسد البلاد

Wanita adalah tiang negara, apabila wanita itu baik maka akan baiklah negara dan apabila wanita itu rusak, maka akan rusak pula negara.”

Ungkapan ini juga mengisyaratkan bahwa Islam datang bukan untuk mendiskreditkan wanita seperti wanita kaum terdahulu sebelum datangnya Islam. Hal ini menunjukkan bahwa wanita merupakan tiang rumah tangga yang mempunyai posisi vital di tengah-tengah keluarga. Sebagai tiang negara, wanita harus mewujudkan kualitas yang baik lahir maupun batin. Kualitas ini tidak bisa dipisahkan satu sama lain, jadi mereka bisa menjadi wanita yang kokoh kalau mereka mampu mewujudkan keluarga yang bahagia. Jika tidak mereka akan kehilangan tiangnya. Keluarga adalah unit terkecil dalam suatu negara. Berdasarkan ini, peran wanita sebagai tiang negara sangat signifikan dalam mewujudkan kualitas bangsa dalam suatu Negara.

Keluarga Besar Pengadilan Agama Pulang Pisau mengucapkan selamat hari ibu yang ke 93 Tahun. Semoga para ibu selalu diberi kesehatan, diberi ketegguhan dalam mendidik generasi penerus bangsa untuk mencapai Indonesia yang maju dan tangguh.

 

“C.A.T( Cepat, Aktual, dan Terpercaya), Gst/Timred”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media