header pta Baru

BAPAK YONDRI HARTA DI PENGADILAN TINGGI AGAMA BANJARMASIN

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 495Posted in Pulang Pisau

BAPAK YONDRI HARTA DI PENGADILAN TINGGI AGAMA BANJARMASIN 

Pengadilan Agama Pulang Pisau terus berinovasi termasuk melalui aplikasi Simpel Task yang sedang mengudara di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin. Aplikasi ini sudah banyak digunakan di beberapa satker seluruh Indonesia, Aplikasi ini juga diterima dengan baik oleh Sekretaris PTA Banjarmasin kemudian akan di terapkan di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin serta satuan kerja yang berada di wilayah PTA Banjarmasin.

Kunjungan Sekretaris Pengadilan Agama Pulang Pisau Yondri Harta, S.E sekaligus untuk bersilahturahmi dan mengenalkan aplikasi Simpel Task, ditemani oleh Tim IT PA Pulang Pisau Pradivta Eka Valdi, S.Kom dan dibantu dengan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) PA Palangkaraya. Tepatnya pada hari Senin, 08 November 2021 bertempat di Ruang Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin dan disambut hangat oleh Bapak, Naffi, S.Ag., M.H, selaku Sekretaris PTA Banjarmasin. Pada kesempatan itu beliau mengungkapkan bahwa “beliau sangat terarik dengan inovasi dari Pengadian Agama Pulang Pisau yaitu aplikasi Simple Task ini. Menurut beliau aplikasi ini sangat baik dan bermanfaat sekali bagi semua Kepala Sub Bagian di PTA Banjarmasin agar dapat menjadi pengingat atau alarm bagi pekerjaan yang belum terselesaikan serta dapat memonitoring bersama-sama kegiatan di awal tahun 2022.

Dalam sambutannya beliau mengutarakan bahwa Simpel Task ini termasuk dalam Zona Integritas yaitu Zona Akuntabilitas, pengawasan dan transparansi. Aplikasi ini merupakan gagasan dari bapak Yondri sebagai bentuk inovasi dari Diklat Kepemimpinan yang beliau ikuti di Megamendung. Beliau menjelaskan tentang Simpel Task sebagai contoh dalam Sub Bagian Kepegawaian dan Organisasi Tata Laksana dengan cara menambahkan kegiatan membuat kenaikan gaji berkala atau KGB. Dalam membuat KGB tersebut akan ditentukan kapan waktunya dan kapan akan mengusulkan. Kemudian setelah diinput, maka akan muncul reminder atau alarm yang bertanda warna merah yang menunjukkan bahwa kegiatan pengusulan agar segera dilaksanakan karena waktunya telah tiba. Setelah tanda merah muncul maka petugas atau pelaksana tugas bagian Kepegawaian diperingatkan agar kegiatan tersebut segera dilaksanakan dan tidak terlewati batas waktunya. Begitupun untuk item kegiatan yang lain seperti pembayaran PDAM, PLN, dan membayar pajak dari Sub Bagian lainnya yang dapat direncanakan di awal tahun berjalan. Misalnya seluruh kegiatan dapat diinput dalam item pekerjaan selama tahun 2021 yang sudah mulai dapat dibuat pada bulan Januari 2021.

Di akhir pertemuan tersebut, Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin sangat berterimakasih dan merasa terbantu dengan kemunculan Aplikasi Simpel Task ini beliau berharap kedepannya dapat kembali dikembangkan oleh Tim IT PTA Banjarmasin. Beliau juga mendukung penuh kepada Pengadilan Agama - Pengadilan Agama yang berada di wilayah PTA Banjarmasin untuk menggunakan Aplikasi Simple Task ini di Satker masing-masing.

“( Cepat. Aktual. Terpercaya )” Stn/TimRed. 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media