header pta Baru

Fandi Triandi, S.E. Berikan Materi Kepada Mahasiswa Magang Universitas Muhammadiyah Palangka Raya

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 479Posted in Pulang Pisau

Fandi Triandi, S.E. Berikan Materi Kepada Mahasiswa Magang Universitas Muhammadiyah Palangka Raya

Pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau Fandi Triandi, S.E. berikan materi kepada mahasiswa magang Universitas Muhammadiyah Palangka Raya mengenai keterkaitan dan fungsi aplikasi pengelolaan keuangan pada satuan kerja. Kamis, 04 November 2021 pukul 14.00 WIB yang dilaksanakan di ruang sidang Pengadilan Agama Pulang Pisau.

Fandi Triandi, S.E. selaku Plt. Kassubag Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana Pengadilan Agama Pulang Pisau menyampaikan: “Dalam aplikasi keuangan ada beberapa aplikasi yakni aplikasi SAS, OM-SPAN, Persediaan, SIMAK-BMN, SAIBA dan E-rekon LK. Sistem Aplikasi Satker (SAS) merupakan aplikasi berbasis dekstop yang digunakan sebagai sarana untuk menjalankan berbagai tugas kerja mulai dari Data Kontrak, RPD Harian, SPM, LPJ Bendahara bagi Satker dan sebagainya. Terdapat juga modul SAS yaitu PPNPN, RPD Bulanan, RPD Harian, SPP, SPM, Silabi, dan konfirmasi setoran, ”tutur beliau.

“Selain itu juga mengenai OM-SPAN yakni aplikasi berbasis WEB yang dapat diakses melalui jaringan internet yang digunakan untuk melakukan monitoring transaksi SPAN dan menyajikan reporting sesuai kebutuhan. Aplikasi ini digunakan oleh Kantor Pusat DJPBN, Kanwil, KPPN, dan Satker (Satker BA 999 dan Satker no BA 999). Semoga apa yang diberikan materi pada kesempatan kali ini dapat berguna dan bermanfaat untuk mahasiswa magang walaupun dengan waktu yang sedikit tidak menutup kemungkinan untuk selalu meraih ilmu pengetahuan yang bermanfaat, ”kata Fandi Triandi.

“C.A.T (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NV/Timred”                                                                    

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media