header pta Baru

Kekompakan Pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau dalam Melaksanakan Apel Senin Pagi

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 307Posted in Pulang Pisau

Kekompakan Pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau dalam Melaksanakan Apel Senin Pagi

Senin Pagi, tanggal (11/10/2021), pukul 08.00 WIB, seluruh jajaran pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau kembali bersiap-siap berbaris di halaman kantor. Hal tersebut tentunya dilakukan untuk melaksanakan kegiatan rutin pada hari Senin yaitu Apel Senin pagi. Apel tersebut diikuti oleh seluruh pegawai mulai dari Pimpinan, Hakim, pejabat fungsional, pejabat struktural, staf serta honorer PA Pulang Pisau.

Apel Senin pagi tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau, Ibu Nur Izzah, S.H.I. yang bertindak sebagai pembina apel. Adapun yang bertugas sebagai komandan apel adalah Muhammad Rapli, pembawa acara adalah Gusti Astuti Wulandari, S.H., serta pembaca doa adalah Vicky Noval Perdana Satria, S.H.

Sebelum memberi amanat, pembina apel mengucapkan rasa syukur karena pagi hari ini dapat berkumpul kembali dalam keadaan sehat wal afiat sehingga dapat melaksanakan apel senin pagi tanpa halangan apapun dan semoga satu pekan ke depan semua pekerjaan serta semua aktifitas diberi kelancaran dan kemudahan, ungkap pembina apel.

Dalam amanatnya pembina apel menyampaikan beberapa hal. Pertama, mengenai telah terlaksananya pembinaan dan pengawasan yang dilakukan oleh Hatibinwasda Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya selama 2 hari sejak hari Kamis sampai hari Jum’at, tanggal 07 sampai 08 Oktober 2021 di Pengadilan Agama Pulang Pisau. Dalam pembinaan dan pengawasan tersebut terdapat beberapa temuan dan harus segera ditindaklanjuti dalam jangka waktu 1 bulan.

Kedua, mengenai surat yang dikirim oleh Badilag tentang observasi APM yang akan segera dilaksanakan, untuk itu mari kita bersama-sama mempersiapkan semua eviden dan kepada tim IT agar segera dibuatkan power point untuk presentasi Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau.

Ketiga, untuk kasubbag Umum dan Keuangan agar dilakukan pemeliharaan dan perbaikan ruangan, salah satunya ruangan hakim karena dinding wallpaper ruangan hakim sudah terkelupas sebagian, semoga hal tersebut bisa segera ditindaklanjuti.

Setelah amanat selesai, apel dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Vicky Noval Perdana Satria, S.H. Semoga doa yang dipanjatkan dikabulkan oleh Allah SWT. Aamiin.

Di akhir apel, pembina mengajak seluruh aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau untuk bersama-sama melafalkan 8 nilai-nilai utama Mahkamah Agung dan 10 budaya malu pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau secara bergantian. Hal tersebut bertujuan agar seluruh aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau dapat meresapi nilai-nilai dan budaya malu tersebut, serta senantiasa berpegang teguh pada nilai-nilai tersebut dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 

“C.A.T (Cepat, Aktual dan Terpercaya), Mry/Timred”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media