header pta Baru

Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Hadiri Pelantikan & Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 538Posted in Pulang Pisau

Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Hadiri Pelantikan & Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas

Kamis, 26 Agustus 2021 pukul 13.00 WIB bertempat di ruang sidang I Pengadilan Agama Kuala Kapuas, Erpan, S.H., M.H. beserta isteri menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Syaiful Annas, S.H.I., M.Sy. yang sebelumnya menjabat sebagai Hakim Pengadilan Agama Amuntai.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Kuala Kapuas Ir. Ben Brahim S. Bahat, M.M., M.T., Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Dr. H. Samparaja, S.H., M.H., Ketua PTA Banjarmasin Drs. H. Helmy Thohir, M.H. Panitera Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Drs. Hairil Anwar, M.H. Forkopimda Kabupaten Kuala Kapuas, Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Mohd. Anton Dwi Putra, S.H., M.H.,  Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Erpan, S.H., M.H., Wakil Ketua Pengadilan Agama Kasongan H. Rofik Samsul Hidayat, S.H. dan tamu undangan lainnya.

Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu dilanjutkan acara yang diawali dengan Pembukaan oleh pembawa acara yaitu sdri. Primitha Asqofi, S.Kom. Pembacaan Do’a oleh H. Said Harli, S.Ag  kemudian dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas, seterusnya Pembacaan Pakta Integritas, setelah itu dilanjutkan dengan Pembacaan Naskah Pelantikan dan sambutan/pengarahan oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Meskipun acara tersebut  menerapkan prokes yang cukup ketat, tapi tidak mengurangi kekhidmatan prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Mohd. Anton Dwi Putra, S.H., M.H. mengucapkan selamat kepada Wakil Ketua yang baru dilantik, agar Wakil Ketua yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab yang tinggi. Serta dapat bersinergi dalam mengemban tugas-tugas yang akan di emban, ”tutur beliau.

Ketua dan Wakil Ketua layaknya matahari dan bulan yang memberikan penerangan, energi dan kekuatan. Sekalipun berada dalam garis edar yang berbeda, namun tetap memberikan manfaat bagi masyarakat. Saat matahari memberikan sinar dan cahaya bagi belahan dunia yang satu, maka bulan memberikan cahaya bagi belahan dunia lainnya”. Sambil berseloroh Ketua menegaskan ” yang harus dihindari adalah jangan sampai terjadi gerhana, karena ini akan berdampak panjang dan membuat keadaan tidak menentu, ”kata Mohd. Anton Putra.

“C.A.T( Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NV/Timred” 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media