header pta Baru

Transformasi Absensi Dalam Pandemi Covid-19 di Pengadilan Agama Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 480Posted in Pulang Pisau

Transformasi Absensi Dalam Pandemi Covid-19 di Pengadilan Agama Pulang Pisau


C:\Users\e-Court\Pictures\finger.jpg

 

Pandemi Covid-19 yang terus menjadi masalah global salah satunya yang ada di Kalimantan Tengah semakin meningkatnya penyebaran virus corona membuat lembaga negara atau instansi pemerintahan melakukan terobosan administratif agar kinerja aparatur tetap dapat berjalan dengan baik. Sehingga Pengadilan Agama Pulang Pisau mengambil langkah cepat dalam transformasi absensi secara elektronik dari sistem sidik jari ke rekam wajah. Oleh sebab itu, mulai hari Senin kemarin seluruh pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau sudah memulai menerapkan absen tersebut yang telah lama tidak dipakai karena Covid-19.

C:\Users\e-Court\Pictures\kalteng.jpg

Nur Izzah, S.H.I. selaku Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau mengatakan: “Mulai minggu ini absensi secara elektronik (Finger Print)  akan diaktifkan kembali guna kerapian administratif kepegawaian. Tidak menggunakan sidik jari tetapi dengan wajah masing-masing pegawai karena apabila memakai sidik jari akan menambah penyebar luasan Covid-19, tutur beliau.


C:\Users\e-Court\Pictures\finger 1.jpg

Dalam kesempatan tersebut juga Tim Redaksi Pengadilan Agama Pulang Pisau menyambangi Yondri Harta, S.E. selaku Sekretaris Pengadilan Agama Pulang Pisau mengatakan: “Tidak menutup kemungkinan apabila saat absen secara elektronik akan disediakannya Hand Sanitizer kepada semua aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau guna mencegah Covid-19. Beliau juga berpesan agar selalu menjaga protokol kesehatan agar di Pengadilan Agama Pulang Pisau tidak tepapar oleh covid-19, ”kata beliau.

“C.A.T( Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NV/Timred”                                                                     

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media