header pta Baru

Tim IT Pengadilan Agama Pulang Pisau Turut Serta dalam Sosialisasi SDI dan Sinkronisasi Data Info Si Tati Pulpis

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 341Posted in Pulang Pisau

Tim IT Pengadilan Agama Pulang Pisau Turut Serta dalam Sosialisasi SDI dan Sinkronisasi Data Info Si Tati Pulpis


C:\Users\e-Court\Pictures\nino.jpg

 

Senin, 07 Juni 2021 bertempat di Aula Kantor Bappedalitbang, Tim IT Pengadilan Agama Pulang Pisau Ilham Nino Gardiola, A.Md.T. turut hadir dalam kegiatan Sosialisasi Forum Satu Data Indonesia Tingkat Kabupaten Pulang Pisau dan Sinkronisasi Kabupaten Pulang  Pisau serta Launching Info Si Tati Pulpis. 

Informasi Data Statistik Sektoral Kabupaten Pulang Pisau (Info Si Tati Pulpis) merupakan kompilasi data dari seluruh SOPD yang disajikan kepada masyarakat luas untuk menjadi data dukung kegiatan perencanaan pembangunan dan dalam rangka mendukung keterbukaan informasi publik. Oleh karena itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau membuat SK Bupati Pulang Pisau Nomor 299 Tahun 2021 tentang Pembentukan Forum Satu Data Indonesia.

Sosialisasi tersebut disampaikan oleh narasumber dari Dinas Kominfo, Bappedalitbang dan Badan Pusat Statistik Pulang Pisau. Kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk tercapainya data dan informasi mendukung program perencanaan pembangunan daerah yang ada di kabupaten Pulang Pisau. Program info Si Tati Pulpis sangat bagus karena selain untuk penghimpunan data sendiri, program ini juga sebagai wadah promosi agar Pulang Pisau semakin dikenal oleh masyarakat luas khususnya masyarakat Kabupaten Pulang Pisau.

Tim IT Pengadilan Agama Pulang Pisau Ilham Nino Gardiola, A.Md.T mengatakan: “Dengan adanya aplikasi Info Si Tati Pulpis dapat membantu memperbaiki data yang belum sinkron di Kabupaten Pulang Pisau. Sehingga dengan adanya aplikasi ini dapat digunakan untuk menyusun informasi terkait statistik sektoral baik dalam bentuk infografis maupun dalam buku statistik. Semoga Pengadilan Agama Pulang Pisau dapat menerapkan atau menggunakan aplikasi tersebut apabila memerlukan data-data di Kabupaten Pulang Pisau, ”tutur Nino.

 

“C.A.T( Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NN/Timred”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media