header pta Baru

Selain Menyampaikan Seputar Pengadilan Agama, Panmud Hukum Memberikan Petuah yang Sangat Bermanfaat Bagi Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 610Posted in Pulang Pisau

Selain Menyampaikan Seputar Pengadilan Agama, Panmud Hukum Memberikan Petuah yang Sangat Bermanfaat Bagi Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin


“Dalam persidangan, kita harus memperhatikan apa saja yang menjadi teknis dalam persidangan terutama dalam bagian pendaftaran, Surat Keterangan Untuk Membayar (SKUM), penetapan Majelis Hakim, Penunjukan Panitera Pengganti, Penunjukan Jurusita atau Jurusita Pengganti, Penetapan Hari Sidang, pemanggilan, persidangan, mediasi, pembacataan Gugatan atau Permohonan, jawaban, replik, duplik, rereplik, reduplik, pembuktian, kesimpulan, putusan dan upaya hukum”, ucap Bapak Aristyawan Akrom Masykuri, S.Ag, M.Hum selaku Panitera Muda Hukum di Pengadilan Agama Pulang Pisau.

Melihat hal tersebut, ada kegiatan yang telah dilakukan oleh Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin yaitu Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Praktikum Peradilan di Pengadilan Agama Pulang Pisau sejak tanggal 18 Mei dan berakhir pada tanggal 17 Juni 2021. Kegiatan ini untuk memenuhi tugas dari perkuliahan di jurusan Hukum Keluarga Islam Fakultas Syari’ah UIN Antasari Banjarmasin.

Selain menyampaikan seputar Pengadilan Agama, Bapak Aristyawan Akrom Masykuri, S.Ag, M.Hum selaku Pamong Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) memberikan petuah-petuah yang dapat diamalkan terutama bagi Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin. Dalam pertemuan pada hari Kamis, tanggal 27 Mei 2021 pukul 08.30-11.00 WIB, beliau memberikan nasehat terutama tentang fokus berbuat baik. “Setiap perbuatan akan kembali kepada diri kita sendiri, maka fokuslah untuk berpikir baik, berkata baik, berbuat baik dan berhati baik” tutur Bapak Wawan.

  “C.A.T (Cepat, AKtual dan Terpercaya)”, Wiwi/Magang/TimRed

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media