header pta Baru

Tak Pernah Kehabisan “Taji”, Pak Bemby Terus Berikan “Asupan” Materi

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 560Posted in Pulang Pisau

Tak Pernah Kehabisan “Taji”, Pak Bemby Terus Berikan “Asupan” Materi

 

Senin tanggal 24 Mei 2021,  Bemby Joviko, S.H. kembali memberikan materi kepada Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin, yang saat ini sedang mengikuti kegiatan praktikum Bemby Joviko, S.H. merupakan Kasubbag Perencanaan TI dan Pelaporan melakukan kewajibannya untuk menyampaikan mengenai aplikasi yang telah digunakan oleh Kesekretariatan di Pengadilan Agama Pulang Pisau.

 

Pada saat ini sudah tidak mengejutkan lagi sesuatu hal bisa berbasis online, sehingga memudahkan dalam menyelesaikan suatu pekerjaan. Beberapa contoh aplikasi yang telah disinggung oleh Bemby Joviko, S.H. mengenai Simponi, Simari dan PNBP. Beliau menerangkan bahwa Sistem Informasi PNBP Online (SIMPONI), merupakan sistem billing yang dikelola oleh DJA untuk memfasilitasi pembayaran/penyetoran PNBP dan penerimaan non anggaran. SIMPONI memberi kemudahan bagi Wajib Bayar/Wajib Setor untuk membayar/menyetor PNBP dan penerimaan non anggaran melalui berbagai channel pembayaran seperti teller (Over The Counter), ATM (Automatic Teller Machine), EDC (Electronic Data Capture), maupun internet banking. Dengan demikian, masyarakat bebas memilih berbagai alternatif metode pembayaran yang sesuai dengan kebutuhannya. Kemudian SIMARI yang memiliki singkatan Sistem Informasi Mahkamah Agung RI. Dilanjutkan oleh PNBP yang memiliki singkatan Penerimaan Negara Bukan Pajak, hal ini diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2019 Tentang Jenis dan Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak.

“Beliau mempertegas sekali lagi dengan adanya aplikasi seperti itu membuat pekerjaan jauh lebih mudah dan hemat waktu, sehingga beliau berpesan kepada kawan-kawan mahasiswa untuk bisa memaksimalkan aplikasi tersebut, ”ungkap Bemby Joviko.

“C.A.T (Cepat, AKtual dan Terpercaya)”, Fikri/Magang/TimRed

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media