header pta Baru

Pengadilan Agama Pulang Pisau Mengucapkan Selamat Hari Jadi Ke-64 Bumi Tambun Bungai Provinsi Kalimantan Tengah

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 535Posted in Pulang Pisau

Pengadilan Agama Pulang Pisau Mengucapkan Selamat Hari Jadi Ke-64 Bumi Tambun Bungai Provinsi Kalimantan Tengah

Y:\Gusti Astuti\Foto berita 2020\kalteng.jpg

Walaupun  masih dalam suasana pandemi COVID-19, ternyata tidak menurunkan semangat Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk tetap berupaya menyemarakkan peringatan hari jadi ke-64 Provinsi Kalimantan Tengah pada tahun 2021. Hari jadi ke 64 ini masih dalam keadaan pandemi sehingga Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengajak masyarakat untuk menyemarakkan hari ulang tahun provinsi ini dengan twibbon. Adapun twibbon ucapan tersebut dapat diakses melalui portal resmi Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda) Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah.

Bumi Tambun Bungai yang terkenal dengan keragaman budaya berdasarkan silsilahnya dari nama pejuang asli daerah setempat yang selama ini dikenang oleh warga Dayak sehingga muncul sebuah peribahasa Dayak yang berbunyi Bakena Mamut Menteng (tampan, sopan santun dan gagah perkasa) yang menggambarkan kebanggaan warga Dayak.

Melalui momentum hari bersejarah ini Keluarga Besar Pengadilan Agama Pulang Pisau mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-64 Provinsi Kalimantan Tengah dengan harapan semoga  bertambahnya usia bumi Tambun Bungai menjadi lebih bermartabat, elok, religus, kuat, amanah dan harmonis serta meningkatkan semangat kebersamaan untuk membangun dan menjadikan Kalimantan Tengah semakin berkah. ”Adil Ka’talino Bacuramin Ka’saruga Basengat Ka’jubata”

“C.A.T( Cepat, Aktual, dan Terpercaya), GAW/Timred”

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media