header pta Baru

Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Menyaksikan Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Melalui Live Streaming

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 453Posted in Pulang Pisau

Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Menyaksikan Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Melalui Live Streaming

C:\Users\e-Court\Pictures\ketua.jpg

Erpan, S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau turut menyaksikan pelantikan H. Sugianto Sabran dan H. Edy Pratowo, S.Sos, MM. sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah masa jabatan 2021-2024 bertempat di Istana Negara yang langsung dilantik oleh Presiden Republik Indonesia Ir.H. Joko Widodo, pada Selasa, 25 Mei 2021 pukul 09.30 WIB.

Sugianto Sabran dan Edy Pratowo tampak memasuki Istana Negara dengan menggunakan pakaian resmi serba putih kemudian mengambil SK jabatan di hadapan Presiden kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan prosesi kirab menuju Istana Negara. Pelantikan oleh Presiden secara resmi dilakukan melalui pembacaan berdasarkan pada Surat Keputusan Presiden (Keppres) 76/P/2021 tentang Pengesahan Pemberhentian dan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah dan pengucapan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Presiden dan oleh Sugianto Sabran dan Edy Pratowo.

Acara pelantikan diawali dengan penyerahan petikan Keppres oleh kepala negara kepada Sugianto Sabran dan Edy Pratowo di Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan Proses kirab kemudian dilakukan Jokowi yang didampingi Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin dan kedua pejabat dengan berjalan kaki menuju Istana Negara. Proses kirab dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

 

C:\Users\e-Court\Pictures\ketua 1.jpg

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Gubernur, sebagai Wakil Gubernur, dengan sebaik-baiknya, seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 dan menjalankan segala Undang-Undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa," kata Jokowi yang diikuti kedua pejabat.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian selamat dari Presiden dan Wakil Presiden kepada Sugianto-Edy yang didampingi istri masing-masing atas pelantikannya, tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yakni bersalaman jarak jauh.

“C.A.T( Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NV/Timred”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media