header pta Baru

Hak Kewajiban ASN : Pengadilan Agama Pulang Pisau Gelar Apel Senin Pagi

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 368Posted in Pulang Pisau

Hak Kewajiban ASN : Pengadilan Agama Pulang Pisau Gelar Apel Senin Pagi 

C:\Users\e-Court\Pictures\apel.jpg

Senin (24/05/2021) pukul 08.00 WIB bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Pulang Pisau, kembali digelar apel senin pagi di akhir bulan Mei tahun 2021 yang diikuti oleh Pimpinan, Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Para Staff, PPNPN Pengadilan Agama Pulang Pisau serta para Mahasiswa Praktik dari UIN Antasari Banjarmasin. Bertindak selaku Pembina apel adalah Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Ibu Nur Izzah, S.H.I., Muhammad Rafli sebagai komandan apel, Pembawa Acara Gusti Astuti Wulandari, S.H. dan Pembaca Doa, Vicky Noval Perdana Satria, S.H.

Dalam amanatnya Nur Izzah, S.H.I. selaku Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau mengatakan “Hari ini masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1442 H Alhamdulillah dapat menggelar apel pada senin pagi. Semoga setelah berpuasa selama satu bulan penuh, kita kembali menjadi pribadi yang fitri atau suci, bertaqwa dan beruntung. Demikian pula dalam kedinasan mudah-mudahan kita semua dapat meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan kita sebagai ASN dalam mengabdi kepada Negara, baik disiplin dalam segi waktu masuk atau pulang kerja maupun disiplin dalam melaksanakan tupoksi kita dan menjadi pribadi yang penuh tanggung jawab, ”tutur beliau.

“Mari kita berusaha menjadi seorang muslim yang beruntung sebagaimana ucapan Ali bin Abi Thalib: Barangsiapa yang hari ini lebih baik dari hari kemarin maka termasuk orang yang beruntung, barang siapa yang hari ini sama dengan hari kemarin termasuk orang yang rugi, barang siapa yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin maka termasuk orang yang terlaknat. Mudah-mudahan dengan kehadiran seluruh pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau dalam apel ini merupakan salah satu bukti komitmen dari seluruh pegawai untuk menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik lagi dan termasuk dalam golongan orang-orang yang beruntung, ”kata beliau.

 

Sebelum mengakhiri apel, Pembina mengajak seluruh aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau untuk membaca dan melaksanakan 8 nilai-nilai utama Mahkamah Agung dan 10 budaya malu pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau yang diamalkan setiap apel Senin pagi maupun apel Jum’at sore. Hal ini bertujuan agar seluruh aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau senantiasa berpegang teguh pada nilai-nilai tersebut dalam mengemban amanah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pencari keadilan, ”kata beliau.

“C.A.T( Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NV/Timred”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media