header pta Baru

Semarakkan Hari Kebangkitan Nasional, PTSP Pengadilan Agama Pulang Pisau Tampak Berbeda

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 438Posted in Pulang Pisau

Semarakkan Hari Kebangkitan Nasional, PTSP Pengadilan Agama Pulang Pisau Tampak Berbeda

C:\Users\User\Downloads\WhatsApp Image 2021-05-20 at 11.21.48.jpegC:\Users\User\Downloads\WhatsApp Image 2021-05-20 at 11.21.48.jpeg

20 Mei adalah hari kebangkitan nasional, yang mana setiap tanggal 20 Mei masyarakat Indonesia memperingati hari kebangkitan nasional. Hari Kebangkitan Nasional atau yang disingkat “Harkitnas” lahir seiring dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908.

Harkitnas yang jatuh setiap tanggal 20 Mei merupakan hari nasional yang bukan hari libur. Penetapan ini ditetapkan oleh Presiden Soekarno pada tanggal 16 Desember 1959, berdasarkan keputusan Presiden nomor 316. Harkitnas diselenggarakan sebagai momen untuk masyarakat Indonesia memperkuat kepribadian bangsa, mempertebal harga diri dan kebanggaan terhadap Tanah Air, serta mempertahankan semangat persatuan dan kesatuan. 

PTSP Pengadilan Agama Pulang Pisau turut serta dalam memperingati hari kebangkitan nasional yang mana pada hari kamis tanggal 20 Mei 2021, PTSP Pengadilan Agama Pulang Pisau memakai Seragam Batik dengan kearifan lokal, dimana seragam tersebut bermotif “Burung Enggang”. 

Burung Enggang sendiri melambangkan kedekatan masyarakat Dayak Indonesia dengan alam. Segala bagian tubuh burung enggang melambangkan kehebatan dan keagungan suku ini, sedangkan burung itu sendiri melambangkan perdamaian dan persatuan. Sayapnya yang kokoh melambangkan pemimpin yang selalu melindungi rakyatnya, sedangkan ekornya yang panjang dianggap sebagai tanda kemakmuran suku Dayak. Selain itu, burung enggang juga digunakan sebagai teladan kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat. Ia melambangkan kasih tanpa syarat terhadap pasangan dan pendidikan anak sehingga menjadi manusia yang matang dan mandiri.

Keluarga besar Pengadilan Agama Pulang Pisau mengucapkan Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Mari kita bangkit dari segala keterpurukan. Semangat terus untuk membangun Indonesia menjadi lebih sejahtera dan makmur. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Semangat Persatuan Indonesia. 

“C.A.T (Cepat, Aktual dan Terpercaya), Mry/Timred”

 

 

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media