header pta Baru

Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Hadiri Launching Program dan Peresmian Posko Desa Mitra Binaan di Tahai Baru Kabupaten Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 476Posted in Pulang Pisau

Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Hadiri Launching Program dan Peresmian Posko Desa Mitra Binaan  di Tahai Baru Kabupaten Pulang Pisau

C:\Users\User\Pictures\jakasa 1.jpg

Kamis 20 Mei 2021 pukul 10.00 WIB bertempat di Gedung Sanggar Seni Desa Tahai Baru Kecamatan Maliku Kabupaten Pulang Pisau Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Erpan, S.H., M.H. hadiri kegiatan Launching Program dan Peresmian Posko Desa dan Mitra Binaan serta Penandatanganan MoU antara Kejaksaan Negeri Pulang Pisau dengan Dinas Pertanian, Dinas PMD, Dinas Perindakop-UKM.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo, Wakil  Bupati  Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, Polres Pulang Pisau Drajat, Kejaksaan Negeri Pulang Pisau Priyambudi, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Pulang Pisau Dr Nenny Ekawaty Barus, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau, Erpan, S.H., M.H. Pabung 1011 KLK, Legeman.

Priyambudi, S.H., M.H. selaku Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau mengatakan: “Kejaksaan sebagai bagian dari Pemerintah berkewajiban mensukseskan berbagai program pemerintah, khususnya dimasa pandemi covid-19 ini. Hal tersebut kata Kajari, telah digariskan Jaksa Agung RI melalui 7 program kerja prioritas Kejaksaan RI tahun 2021, di antaranya adalah program pendampingan dan pengamanan Pemulihan Ekonomi Masyarakat (PEM), ”tutur beliau.

“Kejaksaan Negeri Pulang Pisau terpanggil untuk turut serta mendukung dan mensukseskan program food estate, dan berpartisipasi untuk ikut mengerakkan roda perekonomian masyarakat dengan membuat program Mitra Binaan bagi Koperasi, BUMDES, UMKM dan Gapoktan di wilayah food estate, dengan menggandeng Perbankan, LPDB -KUMKM. Kami juga bersinergi dan berkolaborasi dengan instansi dan OPD terkait, " kata Priyambudi.

Priyambudi mengatakan selain launching program serta peresmian Posko Desa dan Mitra Binaan, juga dilakukan penandatanganan MoU antara Kejaksaan Negeri Pulang Pisau dengan Dinas Pertanian dan Disperindagkop dan UMK terkait dengan pendampingan dan pengawalan mitra binaan di lokasi food estate. Kemudian MoU DPMD dan Camat Maliku terkait pembinaan, pendampingan dan pengawalan terhadap program-progam kegiatan pembangunan desa untuk mewujudkan tata Kelola pemerintah yang baik dan bersih (Good and Clean Government) di tingkat kecamatan dan desa yang bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

C:\Users\User\Pictures\jaksa.jpg

Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo mengatakan apresiasi yang tinggi kepada Kejaksaan Negeri Pulang Pisau yang turut bersinergi dengan Pemerintah Daerah  dalam melakukan pembinaan koperasi dan pelaku usaha mikro. “Menurutnya program dari Kejaksaan Negeri Pulang Pisau itu sangat bagus, dimana selain mendapat pembinaan para masyarakat di kawasan ketahanan pangan itu juga akan terbantu baik dari segi pengelolaan hasil pertanian dan pendanaan. Oleh karena itu dirinya meminta agar Dinas-Dinas terkait betul-betul mendukung program ini agar menjadi program prioritas sehingga berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Pulang Pisau sendiri, ”kata beliau.

“Saya meminta dengan dinas, agar program betul-betul menjadi program prioritas, dengan sasaran akhir agar koperasi dan pelaku usaha mikro yang ada di wilayah kita untuk bisa menjadi penyokong utama ekonomi daerah dan secara langsung menjadi salah satu faktor utama untuk pertumbuhan daerah,” ucapnya.

“C.A.T( Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NV/Timred”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media