header pta Baru

Kebersihan Sebagian Dari Iman, Pengadilan Agama Pulang Pisau Gelar Kerja Bakti

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 460Posted in Pulang Pisau

Kebersihan Sebagian Dari Iman, Pengadilan Agama Pulang Pisau Gelar Kerja Bakti

C:\Users\User\Pictures\kerja bakti 2.jpg

Kebersihan sebagian dari iman, kalimat itu seringkali ditemukan dalam berbagai kesempatan misalnya buku, majalah dan papan pengumuman. Sesuai dengan ajaran Islam umat muslim dianjurkan untuk senantiasa menjaga kebersihan itu karena kebersihan, kesucian, dan keindahan merupakan sesuatu yang disukai oleh Allah SWT. Allah berfirman:

لَا تَقُمْ فِيْهِ اَبَدًاۗ لَمَسْجِدٌ اُسِّسَ عَلَى التَّقْوٰى مِنْ اَوَّلِ يَوْمٍ اَحَقُّ اَنْ تَقُوْمَ فِيْهِۗ فِيْهِ رِجَالٌ يُّحِبُّوْنَ اَنْ يَّتَطَهَّرُوْاۗ وَاللّٰهُ يُحِبُّ الْمُطَّهِّرِيْنَ - ١٠٨

“Di dalamnya (masjid) ada orang-orang yang ingin membersihkan diri. Allah menyukai orang-orang yang bersih.” (QS. At-Taubah: 108)

Untuk itu hari Jum’at, 21 Mei 2021 bertempat dihalaman Pengadilan Agama Pulang Pisau dilaksanakannya kerja bakti yang diikuti oleh seluruh Aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau dan Mahasiswa Praktikum UIN Antasari Banjarmasin.

Dimulai dengan membersihkan halaman depan kantor yang merupakan tempat pelayanan kepada para pihak, lalu dilanjutkan dengan dibersihkannya parkir pegawai Kegiatan kebersihan ini meliputi menyapu halaman yang kotor akibat dedaunan, kemudian menata halaman agar lebih estetik, dan menanam bunga di setiap sudut kantor.

C:\Users\User\Pictures\kerja bakti 1.jpg

Kegiatan kerja bakti ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Erpan, S.H., M.H. tepat pukul 07.00 WIB kegiatan bersih-bersih dimulai. “Dengan berbekal alat kebersihan segenap hakim dan pegawai tampak ikut serta dalam melakukan kerja bakti. Tentunya, dengan kegiatan kerja bakti ini menjadi bagian yang penting dalam menjaga kebersihan kantor, agar penghuni kantor dan masyarakat pencari keadian merasa nyaman dan utamanya bagi para pihak agar merasa nyaman ketika mendatangi kantor Pengadilan Agama Pulang Pisau, ”kata beliau.

“C.A.T( Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NV/Timred”

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media