header pta Baru

Vicky Noval: “Tidak Ada Kata Lelah Untuk Pengabdian”

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 358Posted in Pulang Pisau

Vicky Noval: “Tidak Ada Kata Lelah Untuk Pengabdian”

C:\Users\User\Pictures\Foto Berita 2021\noval.png

Mengenal lebih mendalam salah satu pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau yaitu Vicky Noval Perdana Satria yang mengabdikan diri sebagai Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di Pengadilan Agama Pulang Pisau. Baginya pengabdian yang dijalani saat ini merupakan proses pembelajaran sekaligus dalam rangka menimba ilmu baru yang sebelumnya belum pernah ia dapatkan. Tak hanya itu, baginya dalam sebuah pengabdian juga tak mengenal kata lelah untuk memberikan yang terbaik. Berkumpul dan bersosialisasi dengan pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau lainnya yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, membuatnya kembali memaknai keberagaman dan kebersamaan. 

Vicky Noval Perdana Satria, S.H. begitulah nama lengkapnya. Pria yang akrab dipanggil Noval, dilahirkan pada tanggal 05 November 1994. Pria kelahiran Banyuwangi Jawa Timur ini dibesarkan dalam keluarga harmonis. Ia merupakan anak pertama dari 5 (lima) bersaudara yang lahir dari pasangan Marzuki dan Vivi Andriani yang sekarang berdomisili di kota Banjarmasin Kalimantan Selatan. Ia menikah dengan Raudatul Fahrisa, S.H. pada hari Minggu 05 April 2020 dan bertempat tinggal di Kota Air Kuala Kapuas.

Noval kecil bersekolah di SD Negeri Pasar Lama 9 Banjarmasin dari Tahun 2001-2006, kemudian ia melanjutkan pendidikannya di SMP Negeri 15 Banjarmasin dari Tahun 2006-2009 dan melanjutkan ke jenjang selanjutnya di SMA Korpri Banjarmasin dari Tahun 2009-2012. Setelah lulus Sekolah Menengah Atas, dia mengikuti tes jalur mandiri untuk kuliah di Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin dan berhasil lulus dengan mengambil Program Studi Ilmu Hukum. Sembari kuliah, ia sempat magang selama 30 hari di Pengadilan Negeri Banjarmasin Kelas IA. Di sana banyak sekali mendapatkan ilmu dan pengalaman bagaimana beracara di Pengadilan. 

 

Pada awal Tahun 2017, Noval mengantongi gelar S.H. yaitu gelar sarjana hukum untuk lulusan Universitas Lambung Mangkurat. Selain itu, di luar kuliah formal dia menggeluti olahraga Tenis Lapangan di Banjarmasin. Setelah lulus selama 1 tahun lebih, ia mencari pekerjaan dan pernah bekerja di sebuah rumah makan selama 6 bulan pada tahun 2018. Serta pada tahun 2018-2020 pernah bekerja di Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, dan kembali mengabdikan diri di Pengadilan Agama Pulang Pisau hingga sekarang.

“Success is stumbling from failure to failure with no loss of enthusiasm” (Kesuksesan adalah perjuangan dari kegagalan demi kegagalan tanpa kehilangan antusiasme). Itulah kata motivasi yang sering ia terapkan dalam bekerja. Kesuksesan dan kegagalan merupakan sebuah rangkaian yang tidak dapat dipisahkan, karena sebelum mendapatkan kesuksesan pasti telah mengalami kegagalan yang terus menghampiri. Jangan biarkan hal tersebut menyurutkan semangat dalam bekerja atau mencari rezeki serta jangan merasa khawatir, karena dari sebuah kegagalan dapat dipastikan bahwa ia adalah orang yang sebenarnya sudah sangat dekat dengan sebuah kesuksesan.

“C.A.T (Cepat, Aktual, dan Terpercaya)/ NV/Timred”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media