header pta Baru

Tim ZI Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Zoom Meeting Mengenai Pelaksanaan Penilaian (Desk Evolution) Pembangunan Zona Integritas

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 472Posted in Pulang Pisau

Tim ZI Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Zoom Meeting Mengenai Pelaksanaan Penilaian (Desk Evolution) Pembangunan Zona Integritas 

C:\Users\User\Pictures\Foto Berita 2021\ZI.jpg

Pada hari Senin, (03/05/2021) pukul 09.00 WIB, Tim Zona Integritas pengadilan Agama Pulang Pisau ikuti kegiatan Entry Meeting Desk Evalution PMPZI Menuju WBK yang dilaksanakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia selaku Tim Penilai Internal dan dibuka secara langsung oleh Bapak H. Dwiarso Budi Santiarto, Kepala Bawas Mahkamah Agung Republik Indonesia, yang diikuti 11 Satker di Indonesia sesuai Surat Tugas Nomor 211/BP/ST/IV/2021 tertanggal 16 April 2021. Pengadilan Agama Pulang Pisau mengikuti kegiatan tersebut yang terdiri dari Ketua Tim Zona Integritas, Nur Izzah, S.H.I., dan masing-masing Koordinator Area Tim Zona Integritas.

Entry Meeting Desk Evaluation bertujuan untuk menilai dan memberi saran perbaikan dalam Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas. Agar dalam mewujudkan unit kerja di lingkungan Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan yang berada di bawahnya yang bersih dan bebas dari praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Serta mampu memberikan pelayanan dan berkualitas kepada masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan untuk Pengadilan Agama Pulang Pisau dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin dan bekerja secara optimal untuk mereview terkait kelengkapan eviden untuk memenuhi Lembar Kerja Evaluasi PMPZI serta mempersiapkan diri untuk menghadapi kegiatan Desk Evaluation PMPZI Tahun 2021.

Acara diawali dengan pengenalan masing-masing Tim Evaluator PMPZI, dilanjutkan dengan pengarahan mekanisme dan teknis evaluasi penilaian ZI WBK/WBBM berdasarkan dengan timeline yang telah ditentukan, serta penyampaian hasil screening sementara terhadap eviden yang telah diupload oleh masing-masing satker di aplikasi PMPZI seperti halnya mengingatkan kepada satker untuk mereview kembali evidennya apakah masih terdapat eviden yang belum dilengkapi ataupun belum sesuai dengan butir pertanyaan di aplikasi PMPZI.

Kepala Badan Pengawasan MA RI Bapak Dwiarso Budi Santiarto, S.H., M.Hum, dalam sambutannya mengatakan “Penilaian internal ini dilakukan oleh Badan Pengawasan setelah menerima permintaan dari Sekertaris Mahkamah Agung. Selanjutnya kita akan mengevaluasi apakah unit-unit kerja ini layak untuk diajukan oleh Mahkamah Agung dalam hal ini Sekretaris Mahkamah Agung ke tingkat Nasional yang nantinya akan di tindaklanjuti oleh tim dan dinilai oleh Kemenpan-RB, ”kata beliau.

C:\Users\User\Pictures\Foto Berita 2021\ZI 1.jpg

Setelah itu dengan perkenalan Tim Penilai Internal (TPI) Bawas MA RI yang terdiri dari Supervisor dan para Evaluator serta penyampaian beberapa informasi dan catatan dari para Supervisor tentang teknis pelaksanaan PMPZI menuju WBK. Ada beberapa catatan yang disampaikan dalam kesempatan tersebut antara lain masing-masing satker memastikan semua eviden telah terupload di aplikasi PMPZI, eviden yang diupload di PMP ZI dianggap eviden final, sehingga tidak bisa dirubah lagi dan eviden itulah yang akan dinilai oleh TPI, informasi yang disampaikan oleh TPI melalui WA Group Desk Evaluation harus disampaikan kepada seluruh Pegawai Pengadilan agar informasi tersebut dapat tersampaikan kepada seluruh pegawai dengan utuh, hasil Penilaian Desk Evaluation akan dibahas di rapat pleno TPI Bawas untuk ditentukan hasil akhirnya, pada Komponen Hasil untuk IPK dan SKM jangan hanya berisi tabulasi saja, tetapi harus ada laporan formal yang lengkap, ditandatangani pejabat, memuat data responden, waktu pelaksanaan survey, tindak lanjut hasil pengawasan eksternal/hawasbid dan internal/Hatiwasda harus mencapai 100% dan lengkap dengan dokumen pendukung/eviden, selama proses Desk Evaluation yang dilaksanakan pada tanggal 3-12 Mei 2021 dianjurkan kepada satker untuk lebih sering membuka aplikasi PMPZI agar bisa segera melihat dan memperbaiki catatan-catatan yang diberikan oleh TPI selaku Evaluator. 

“C.A.T( Cepat, Aktual, dan Terpercaya), SN/Timred”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media