header pta Baru

Mengkaji Ayat-Ayat Suci Al-Qur’an, Pengadilan Agama Pulang Pisau Gelar Kultum Ramadhan 1442 H

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 455Posted in Pulang Pisau

Mengkaji Ayat-Ayat Suci Al-Qur’an, Pengadilan Agama Pulang Pisau Gelar Kultum Ramadhan 1442 H

C:\Users\User\Pictures\Foto Berita 2021\kultum.jpg

Kamis, tanggal 22 April 2021 pukul 13.30 WIB bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Pulang Pisau bertepatan dengan hari ke 10 bulan suci Ramadhan 1442 H Pengadilan Agama Pulang Pisau pertama kali menggelar tausiyah singkat. Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau, Erpan, S.H., M.H. yang dihadiri oleh aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau.

Dalam ayat suci Al-Qur’an Qs. Al-Ma’idah ayat 100 menjelaskan yaitu:

قُلْ لَّا يَسْتَوِى الْخَبِيْثُ وَالطَّيِّبُ وَلَوْ اَعْجَبَكَ كَثْرَةُ الْخَبِيْثِۚ فَاتَّقُوا اللّٰهَ يٰٓاُولِى الْاَلْبَابِ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُوْنَ ࣖ - ١٠٠

Katakanlah (Muhammad), “Tidaklah sama yang buruk dengan yang baik, meskipun banyaknya keburukan itu menarik hatimu, maka bertakwalah kepada Allah wahai orang-orang yang mempunyai akal sehat, agar kamu beruntung.”

"Tidaklah sama yang buruk, kekufuran, kemusyrikan, kemunafikan, dan harta yang haram dengan yang baik, iman, tauhid, kejujuran, dan harta yang halal; meskipun banyaknya keburukan itu, kekayaan hasil korupsi dan harta yang diperoleh dengan cara yang haram secara lahiriah, menarik hatimu, karena tertarik kepada kenikmatan, kepuasan dan kemudahan, serta kebanggaan sebagai seorang yang kaya; maka bertakwalah kepada Allah dengan menjauhkan diri kamu dari kekufuran, kemusyrikan, dan kemunafikan, serta dari harta yang haram; wahai orang-orang yang mempunyai akal sehat sehingga kamu berpikir jernih dan mendalam agar kamu beruntung dunia dan akhirat, ”kata Erpan.

“Untuk itu bagi aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau selalu bertaqwa kepada Allah S.W.T. dalam hal bekerja serta kemampuan dengan ketaqwaan dengan ilmu harus selaras dan juga harus didasari juga dengan ketaqwaan maka akan membawa keberuntungan bagi dirinya dan orang lain. beliau mengajak semua agar beribadah dengan ikhlas dan bersungguh-sungguh di bulan yang penuh berkah ini, karena bila kita bersungguh-sungguh maka Insya Allah kita akan mendapatkan barokah dan Allah hapuskan segala dosa-dosa kita, dan semoga puasa yang kita laksanakan tahun ini akan lebih berkualitas dan peningkatan keimanan maupun peningkatan kinerja dalam berkerja, ”tutur beliau.

“C.A.T( Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NV/Timred”

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media