header pta Baru

PA Pulang Pisau Gelar Acara Penyerahan Kembali Mahasiswa Praktikum UIN Antasari Banjarmasin

Written by Saiful Imran on . Posted in Pulang Pisau

Written by Saiful Imran on . Hits: 887Posted in Pulang Pisau

PA Pulang Pisau Gelar Acara Penyerahan Kembali Mahasiswa Praktikum 

UIN Antasari Banjarmasin

D:\Jurnalisme\PA Pulang Pisau\Foto Berita\penyerahan 1.jpg

Setelah 30 hari melaksanakan praktik kerja lapangan, 11 Mahasiswa dan mahasiswi UIN Antasari Banjarmasin akhrinya purna sudah melaksanakan tugasnya. Mereka akan kembali ke kampus Universitas Islam Negeri Banjarmasin untuk kembali memasuki bangku kuliah.

Acara penyerahan kembali mahasiswa dan mahasiswi tersebut dari PA Pulang Pisau kepada Pihak UIN Antasari Banjarmasin tersebut digelar pada hari Kamis (18/07/2019) pukul 11.00 WIB diikuti oleh KPA, Para Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Pegawai, PPNPNS PA Pulang Pisau dan dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Syariah serta 11 mahasiswa dan mahasiswi UIN Antasari Banjarmasin.

KPA Pulang Pisau Sri Roslinda, S. Ag., M.H. dalam sambutannya menyatakan terima kasih kepada UIN Antasari Banjarmasin yang sudah memberikan kepercayaan kepada Kantor PA Pulang Pisau sebagai tempat praktik kerja lapangan mahasiswa meskipun kondisi Kantor PA Pulang Pisau belum permanen dan masih gedung sementara dengan status pinjaman dari Pemda Pulang Pisau disertai dengan peralatan kantor yang seadanya. Semoga lanjutnya, itu semua tidak mengurangi semangat mereka dalam menimba ilmu dan pengalaman di Kantor PA Pulang Pisau. Apa yang mereka raih selama praktik semoga bermamfaat untuk mereka baik untuk kuliah maupun ketika bekerja di masa yang akan datang.

Sementara itu Wakil Dekan UIN Antasari Dr. Budi Rahman Hakim, M.H.I. mengungkapkan ucapan terima kasihnya kepada Kantor Pengadilan Agama Pulang Pisau yang telah sudi menerima praktik kerja lapangan Para mahasiwa UIN Antasari Banjarmasin, terlebih kepada Pamong Para Mahasiwa Mohammad Anton Dwi Putra, SH., M.H. yang sudah membimbing para mahasiswa selama praktek. Apa yang mereka serap selama praktik tambahnya, semoga bermamfaat untuk diri mereka dalam memahami praktik kerja di Pengadilan sehingga ketika saat lulus kuliah nanti mereka bisa memilih apakah ingin bekerja di Pengadilan, Advokat atau lainnya. Beliau juga meminta maaf apabila ada kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja oleh para mahasiswa ketika praktik, mereka masih tahap belajar sehingga jika ada khilaf mohon dimaklumi.

D:\Jurnalisme\PA Pulang Pisau\Foto Berita\penyerahan 2.jpg

Acara ditutup pada pukul 13.00 WIB ditandai dengan penyerahan plakat kenang-kenangan dari pihak kampus UIN Antasari Banjarmasin dan dilanjutkan dengan ucapan selamat kepada para mahasiswa yang sudah selesai melaksanakan praktik lalu diakhiri dengan foto bersama.

 

(Mlyd)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media